Pemberdayaan

Launching dan Penyerahan Modal Usaha Gen Mandiri Batch 2

Surabaya, YM News – Yatim mandiri telah melaksanakan launching dan penyerahan modal usaha Gen Mandiri untuk batch ke-2, yang dilaksanakan pada Selasa (6/9/2022) kemarin. Meski dilaksanakan secara online, acara berjalan dengan lancar dan semua peserta dapat mengikuti acara hingga akhir.

Gen Mandiri merupakan salah satu program unggulan Yatim Mandiri untuk memberikan pembinaan anak-anak muda yang sedang merintis atau sedang menggeluti usaha dan bisnis sociopreneur. Selain itu juga memberi bantuan modal usaha dengan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing peserta program, sehingga mereka dapat terus berkarya dan memberi manfaat untuk masyarakat sekitar.

Launching dan penyerahan modal usaha Gen Mandiri batch ke-2 ini dihadiri oleh Pak Hendy selaku Direktur Program, Pembina Gen Mandiri, Manager Program Pemberdayaan, Staf Program Pemberdayaan, SPV RO, Staf Program cabang, dan tentunya semua peserta Gen mandiri yang terdiri dari 9 orang terpilih dari berbagai kota.

Selain itu untuk menambah wawasan peserta, pada kegiatan ini juga menghadirkan seorang konsultasi bisnis Cak Fahmi Tibyan, yang mementori peserta mengenai usaha dan bisnis. Kemudian menyerahkan bantuan modal usaha, dengan total penyaluran bantuan yang diserahkan senilai Rp 24.850.000,- dan nantinya akan disalurkan dengan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan bisnis masing-masing peserta.

Pak Hendy memberi materi kepada peserta Gen Mandiri.

Terdapat beberapa acara yang dilaksanakan dalam launching ini, diantaranya Sosialisasi Kurikulum Bisnis untuk menambah wawasan peserta, dan dilanjutkan dengan diskusi ringan terkait dengan materi yang diberikan.

Setelah pemberian materi dan pembinaan selesai, dilanjutkan dengan Launching secara resmi Gen Mandiri Batch 2, Penyerahan anggaran modal usaha, dan terakhir foto simbolis penerimaan anggaran online via google meet.

Dengan adanya program ini, diharapkan banyak alumni binaan, yang merupakan  pemuda-pemuda yang memiliki kreatifitas dan mimpi besar, berhasil menjadi pengusaha yang nantinya dapat bergabung dan sukses sebagai Muslim Preneur Bersama di program Gen Mandiri ini.

“Kami berharap banyak alumni binaan, maupun masyarakat khususnya pemuda, yang nantinya bergabung dan sukses bersama kami di program Gen Mandiri ini. Yuk jadi pengusaha muslim yang sukses dunia dan akhirat bersama,” ujar Hendy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *