Pemberdayaan

Modal Usaha UMKM Bangkit untuk Ibu Indah Rahmatika

Ponorogo – Pada Rabu (24/8/2022) lalu, Yatim Mandiri Ponorogo menyalurkan bantuan Modal Usaha UMKM Bangkit untuk Ibu Indah Rahmatika, yang bertempat tinggal di Dukuh Sembung, Desa Gandu, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo.

Beliau merupakan bunda Yatim yang merintis usaha dan ditekuninya sejak setahun silam, dengan menggunakan modal usaha yang didapat dari almarhum suaminya. Usaha yang dirintis merupakan usaha warung Jamu herbal Enggal Waras. Jamu herbal yang beliau jual merupakan produk yang bisa membantu pemulihan keluhan kesehatan seperti asam urat, kolesterol, pegal linu, dan keluhan-keluhan lainnya.

Ibu Indah tersenyum bahagia menerima bantuan UMKM Bangkit.

Penghasilan dari usaha Jamu Enggal Waras yang dirintis Ibu Indah digunakan untuk mencukupi kebutuhan keluarga dan ke-2 anaknya yang masih mengenyam bangku sekolah. tetapi karena wabah pandemi, Ibu Indah mengalami kesulitan dalam mempertahankan usahanya.

Salah satu upaya yang dihadirkan oleh Yatim Mandiri Ponorogo dalam menyikapi efek wabah pandemi ialah dengan menggulirkan program UMKM Bangkit. Program ini berupa pemberian modal usaha dan pendampingan secara berkala, agar para penerima manfaat dapat bangkit kembali dan menggeliatkan ekonomi keluarga.

Karena itu, melalui program UMKM Bangkit ini, Yatim Mandiri Ponorogo membantu menyalurkan bantuan berupa modal usaha kepada Ibu Indah. Ibu Indah akhirnya bisa tersenyum lega dan bahagia karena usaha jamu herbal yang beliau rintis dapat tertolong.

Yatim Mandiri Ponorogo telah memberikan modal usaha kepada puluhan bunda yatim yang tersebar di berbagai wilayah penjuru Ponorogo. Hal tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian dan langkah menebar manfaat.

2 komentar pada “Modal Usaha UMKM Bangkit untuk Ibu Indah Rahmatika

  • Bagaimana untuk bisa mendapatkan bantuan Modal Usaha UMKM Bangkit? Terimakasih

    Balas
    • Santoso

      Untuk informasi selengkapnya bisa hubungi WA Center kami di 08111343577

      Terimakasih Sahabat

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *