Kesehatan

Pemeriksaan Kesehatan Kulit Warga Kampung Nelayan Marga Sungsang

Palembang, YM News – Desa Marga Sungsang Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin ini dikenal sebagai Kampung Nelayan. Lantaran sebagian besar warganya berprofesi sebagai nelayan.

Masyarakat Palembang biasa menyebut warga Marga Sungsang sebagai “Wong Laut”. Sebab desa yang memiliki jumlah penduduk 53 jiwa ini, sebagian besar wilayahnya adalah perairan. Pemukiman warga Marga Sungsang berada di muara Sungai Musi yang menghadap Selat Bangka atau Laut Cina Selatan.

Kondisi perairan tersebut ditambah dengan musim penghujan membuat warga di sana rawan terinfeksi penyakit kulit. Menanggapi hal tersebut Yatim Mandiri Palembang mengunjungi desa Marga Sungsang dan melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan kulit.

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk ikhtiar Yatim Mandiri untuk peduli warga Marga Sungsang di tengah sulitnya akses kesehatan di wilayah tersebut. Pada Kamis, (10/3/2022) kegiatan ini terlaksana.

Sebanyak 50 anak dan 50 orang tua/wali mengikuti kegiatan ini. Mereka sangat antusias mengambil ilmu tentang bagaimana menjaga dan menangani masalah kesehatan kulit yang disampaikan tim dokter pada kegiatan ini. Kebahagiaan mereka semakin lengkap dengan dibagikannya paket bantuan pangan dan gizi.

Kegiatan ini terlaksana berkat kolaborasi bersama YBM PLN Palembang, Mahasiswa KKN 115 UIN Raden Fatah Palembang, Kades Marga Sungsang, dan Karang Taruna Marga Dipta. Yatim Mandiri, khususnya juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur di kota Palembang yang sudah mensupport kegiatan ini.

“Insya Allah kebaikan yang kita lakukan ini akan memberikan kebermanfaatan untuk saudara kita. Bersama Yatim Mandiri mari kita terus luaskan manfaat untuk saudara kita yang membutuhkan,” ajak Candra Bahagia, selaku Staf Program Yatim Mandiri Palembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *