BeritaKelembagaanPendidikan

Muharram Ceria: Doa Bersama dan Penyaluran Beasiswa untuk 17.000 Yatim Dhuafa

Sidoarjo, Ym News – Muharram Ceria, Suasana di Masjid Ulul Albab komplek Kampus Kemandirian Sarirogo, Sidoarjo siang hari ini terasa lebih khidmat dari biasanya. Selepas sholat Jumat, 12 Agustus 2022, lebih dari 500 anak yatim binaan Yatim Mandiri di Insan Cendekia Mandiri Boarding School berkumpul untuk mengkhatamkan Al Qur’an bersama-sama.

Kegiatan ini adalah bentuk syukur atas datangnya bulan Muharram 1444H yang bagi umat Islam dimaknai sebagai bulan hijrah, berpindah dari sebuah keadaan menuju pada keadaan yang lebih baiK. Pada kesempatan yang istimewa ini, hadir pula perwakilan Gubernur Jatim H. Jazuli, Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, SH., yang tampak khusyuk ikut menyimak bacaan Al Qur’an adik-adik yatim.

Rangkaian peringatan Muharram ini kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa untuk keberkahan bangsa, negara dan seluruh umat muslim oleh sekitar 500 santri yatim dhuafa yang telah berkumpul di masjid Ulul Albab, sekolah ICMBS.

Yatim Mandiri secara simbolis menyerahkan beasiswa pendidikan senilai Rp. 12,527,983,000 anak yatim dhuafa.

Sebagai tanda untuk mengawali keberkahan di tahun yang baru, Yatim Mandiri secara simbolis menyerahkan beasiswa pendidikan senilai Rp. 12,527,983,000 anak yatim dhuafa dan diterima oleh perwakilan adik-adik yatim yang turut hadir.

Beasiswa ini adalah rangkaian dari kegiatan rutin Yatim Mandiri yang tiap tahun memberikan bantuan Pendidikan kepada anak yatim dhuafa di seluruh Indonesia. Tahun ini Yatim Mandiri menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan kepada sekitar 17.000 anak yatim dhuafa diberbagai wilayah di Indonesia.

Melalui kegiatan ini H. Mutrofin SE., Pengurus Yatim Mandiri, berharap adik-adik yatim dapat memanfaatkan beasiswa yang diamanahkan oleh para donator untuk belajar lebih giat untuk masa depannya. “Semoga dengan tersampaikannya amanah dari donator ini, semakin banyak adik-adik yatim dhuafa yang bersemangat untuk belajar demi kehidupan yang lebih baik dimasa depan”, pungkas Mutrofin mengakhiri.

Pada kesempatan yang bersamaan, Yatim Mandiri meluncurkan pula sebuah platform digital bertajuk Tanam Berkah, sebuah aplikasi yang bertujuan untuk menjadi perantara bagi semua masyarakat untuk dapat berpartisipasi membantu saudaranya secara tepat sasaran dan akuntabel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *