Pemberdayaan

Pelatihan Pembuatan Jamur Krispi Ala Bunda BISA Blitar

Blitar, YM News – Yatim Mandiri Blitar melalui program “Bunda Mandiri Sejahtera” (BISA) terus berupaya meningkatkan kesejahteraan keluarga yatim. Program ini tidak hanya fokus pada pembinaan keIslaman dan pengasuhan, tetapi juga pemberdayaan ekonomi, khususnya bagi para bunda yatim.

Pada Ahad lalu (19/5/2024), Yatim Mandiri Blitar mengadakan pelatihan pembuatan jamur krispi dan ayam geprek crispy bagi para bunda yatim di Desa Soso, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar. Pelatihan ini dipimpin oleh salah satu bunda yatim yang telah sukses membangun outlet makanan, Bu Renita.

“Alhamdulillah, bunda-bunda yang lain jadi memahami cara pembuatan jamur crispy dari awal hingga akhir. Selain itu, bunda-bunda jadi memiliki ide untuk membuka usaha di rumahnya sendiri.” ungkap Ahmad Dzakwan, Staf Program Yatim Mandiri Blitar.

Pelatihan ini diharapkan dapat membantu para bunda yatim untuk meningkatkan pendapatan keluarga. Bu Renita, selaku instruktur pelatihan, memberikan tips dan trik agar jamur krispi dan ayam geprek crispy yang dibuat memiliki rasa yang lezat dan disukai banyak orang.

“Saya harap pelatihan ini dapat membantu para bunda yatim untuk memulai usaha mereka sendiri, Dengan begitu, mereka dapat meningkatkan pendapatan keluarga dan hidup lebih sejahtera.” kata Bu Renita.

Yatim Mandiri Blitar terus berkomitmen untuk membantu para keluarga yatim agar dapat hidup mandiri dan sejahtera. Program-program seperti BISA ini diharapkan dapat memberikan bekal bagi para bunda yatim untuk membangun usaha dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

“Terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung program-program Yatim Mandiri Blitar, semoga semakin berkah dan bisa menebar manfaat lebih banyak lagi, Aamiin.” pungkas Ahmad Dzakwan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *