Pendidikan

Fajri Faturahman Juara Tahfidz se- Kabupaten Bogor

Bogor, YM News – Binaan Yatim Mandiri kembali raih prestasi, Fajri Faturahman berhasil menjadi Juara Tahfidz se- Kabupaten Bogor.

Latar belakang keluarga Fajri yang hidup dibawah garis kemiskinan lantas tidak membuatnya gentar untuk semangat belajar. Terlebih memperdalam ilmu agama dan bacaan Al-Qur’an. Orang tua Fajri meyakini bahwa, jika anak-anaknya memuliakan Al-Qur’an, kelak ia akan dimulikan bukan hanya di akhirat, akan tetapi di dunia juga.

Ibunda Fajri bekerja tebagai ART dan Ayahnya hanya menjadi buruh lepas. Keluarga mereka dikaruniai 6 orang anak. Upah Ibu dan Ayah Fajri yang tidak seberapa, tidak cukup untuk membiayai pendidikan anak-anaknya.

Kala itu orang tua Fajri menyerahkan Fajri ke Rumah Kemandirian Bogor, agar dibimbing ilmu agama dan Al-Qur’an. Rumah Kemandirian Bogor pun menyambut Fajri dan diasuh langsung oleh Ustadz Yasmita.

Fajri bersama Ustadz Yasmita di Rumah Kemandirian.

Rumah Kemandirian sendiri merupakan rumah pembinaan anak yatim dan dhuafa berbasis asrama dan keluarga. Selama pendidikan berlangsung, anak-anak binaan mendapatkan beasiswa penuh.

Anak-anak binaan Rumah kemandirian setiap harinya dari pagi sampai malam dibimbing untuk membaca Al-Qur’an, begitu juga dengan Fajri. Uniknya Fajri mulai bergabung di Rumah Kemandirian saat belum mengenal huruf hijaiyah, hingga sekarang sudah  tilawati jilid 4 dan hafal surah-surah di juz 30.

Ustadz Yasmita menuturkan bahwa, “Fajri ini suaranya bagus, nada membaca Al-Qur’annya bagus dan rapi, enak sekali didengar. Masyarakat sekitar sering meminta Fajri untuk adzan di masjid.” Tutur Ustadz Yasmita menjelaskan.

Fajri bersama guru-guru di sekolahnya.

Selain Keluarga besar Rumah Kemandirian, para guru di sekolah Fajri juga turut bangga, atas kemenangan Fajri menjadi juara 3 lomba tahfidz se- Kabupaten Bogor. Perlu diketahui, sebelumnya Fajri juga telah menjadi juara 1 lomba tahfidz tingkat kecamatan, dan ia mewakili kecamatannya di tingkat Kabupaten.

Lomba yang berlangsung di Kantor Kecamatan Cigudeg, Bogor pada Selasa, 8/3/2022 ini, Fajri berhasil mengalahkan 40 peserta lainnya.

Harapannya, semoga kedepan Fajri bisa lebih baik lagi, lebih meningkat lagi belajarnya juga semangatnya dalam menuntut Ilmu. Saat ini Fajri masih kelas 4 SD peluangnya untuk Ikut lomba dan menjadi juara masih banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *