Pemberdayaan

Gulirkan Bantuan Ekonomi untuk Bunda Yatim Surakarta

Surakarta, YM News – Pada Selasa lalu (25/7/2023), Yatim Mandiri Solo menyalurkan program Bantuan Langsung Mustahik (BLM) dengan memberikan bantuan ekonomi kepada Ibu Sartika, seorang Bunda Yatim yang tinggal di daerah Pasar Kliwon, Surakarta. 

Bantuan ini diberikan karena beliau merupakan seorang bunda yatim yang memiliki tiga orang anak yang masih kecil, dan tidak memiliki penopang keluarga utama, sehingga kondisi ekonominya sangat terhimpit. Ibu Sartika, sebagai seorang ibu tunggal yang mengurus tiga orang anak, berjuang keras untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya. 

Dalam usaha untuk menghidupi keluarganya, beliau membuka jasa jahit baju di rumahnya. Namun, penghasilan yang tidak menentu dari usaha tersebut membuatnya kesulitan dalam membayar hutang di warung kelontong terdekat dan memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya setiap harinya.

Dalam situasi yang sulit tersebut, bantuan ekonomi yang diberikan melalui program Bantuan Langsung Mustahik (BLM) dari Yatim Mandiri Solo menjadi sangat berarti bagi Ibu Sartika. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban hutang yang dipikulnya dan membantu memenuhi kebutuhan pokok keluarganya seperti sembako dan kebutuhan lainnya.

Keluarga Ibu Sartika mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan ekonomi yang diberikan oleh Laznas Yatim Mandiri. Bantuan ini sangat berarti bagi mereka dan memberikan harapan baru dalam menghadapi tantangan ekonomi yang sedang dihadapi. 

Ibu Sartika berharap agar Laznas Yatim Mandiri terus dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi yatim dan dhuafa yang membutuhkan, sehingga manfaat dan berkah dari bantuan ini dapat tersebar luas untuk membantu lebih banyak orang yang membutuhkan.

Program Bantuan Langsung Mustahik (BLM) yang dilakukan oleh Yatim Mandiri Solo merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian dan upaya membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama bagi para yatim dan dhuafa. Melalui kegiatan sosial seperti ini, diharapkan semakin banyak orang yang terinspirasi untuk berbagi kepada sesama dan saling memberikan dukungan dalam menghadapi kesulitan hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *