Kesehatan

Luaskan Manfaat Layanan Sehat Mandiri untuk Yatim dan Dhuafa Bantul

Bantul, YM News – Yatim Mandiri Yogyakarta terus meluaskan kebaikan dan kontribusi positif untuk membangun kemandirian anak-anak Yatim dan Dhuafa. Melalui Program Layanan Sehat Mandiri (LSM), yang baru-baru ini dilaksanakan di Aula Kalurahan Panjangrejo, Dusun Nglembu, Panjangrejo, Pundong, Bantul, D.I. Yogyakarta.

Dalam kesempatan baik ini, Yatim Mandiri Yogyakarta berkolaborasi dengan PKK Panjangrejo menjadi guna menyalurkan bantuan kepada 50 penerima manfaat (PM) anak Yatim dan Dhuafa dari 16 Padukuhan yang tersebar di Kalurahan Panjangrejo.

Kegiatan Layanan Sehat Mandiri melibatkan berbagai aspek, termasuk penyuluhan tentang hidup sehat dan lingkungan bersih, pemeriksaan kesehatan gigi, poli umum, dan pemberian asupan gizi kepada anak-anak yang rentan terhadap stunting.

Baca juga:   Adab Rasulullah Pada Anak Yatim yang Patut Dicontoh

Tujuan utama dari program Layanan Sehat Mandiri ini adalah memberikan fasilitas kesehatan yang memadai, efektif, dan terjangkau bagi para penerima manfaat. Dengan melibatkan aspek preventif dan promotif, program ini tidak hanya berfokus pada pengobatan penyakit, tetapi juga pada upaya pencegahan dan peningkatan kesehatan secara menyeluruh.

Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pemerataan kesehatan bagi seluruh elemen masyarakat, Layanan Sehat Mandiri Yatim Mandiri Yogyakarta berupaya memberikan dampak positif yang berkesinambungan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para penerima manfaat dapat memiliki akses lebih baik terhadap layanan kesehatan dan memahami pentingnya menjaga kesehatan sebagai modal untuk mencapai masa depan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *