Kemanusiaan

Giat Tim Tanggap Bencana Banjir Yatim Mandiri di Malang dan Blitar

Malang, YM News – Bencana banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Malang dan Blitar pada Senin, (17/10/2022).

Mengutip Viva Malang, wilayah yang dilanda banjir adalah desa Sumber Manjing Wetan (Sumawe) dan Desa Sitiarjo. Di wilayah tersebut air sudah meluap sejak Senin pagi.

Selain itu berdasarkan data dari BPBD Jatim, sedikitnya ada lima kecamatan di Kabupaten Blitar yang terdampak banjir.

Yaitu di Kecamatan Binangun di Desa Salamrejo dan Rejoso, Kecamatan Panggungrejo di Desa Kalitengah, Kecamatan Sutojayan di Desa Sumberrejo, Bacem, Kelurahan Gondanglegi, dan Kelurahan Sutojayan, Kecamatan Wonotirto di Pasar Ngeni, dan Kecamatan Wates di Desa Tugurejo.

Tim tanggap bencana bersama tim gabungan mendistribusikan nasi bungkus.

Sejak Senin siang tim Tanggap Bencana Yatim Mandiri sudah berada di lokasi untuk membantu warga yang terdampak banjir. Siang hari hingga sore hari tim Tanggap Bencana Yatim Mandiri fokus untuk membantu evakusi warga.

Kemudian malam harinya, tim Tanggap Bencana Yatim Mandiri membantu menyediakan makanan untuk warg ayang terdampak. Mulai dari membungkus makanan, mendistribusikan ke rumah-rumah warga.

Pendistribusian nasi bungkus untuk warga terdampak.

Sampai saat ini tim Tanggap Bencana Yatim Mandiri masih berada di lokasi untuk aksi tanggap darurat. Selain bantuan makanan, tim Tanggap Bencana Yatim Mandiri pun juga mengirimkan, bantuan sembako, logistik dan suplemen untuk warga terdampak.

Sahabat, bersama mari kuatkan saudara kita di Malang dan Blitar yang terdampak banjir, dan kita doakan semoga saudara kita disana dilimpahkan kekuatan dan kesabaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *