Kemanusiaan

Serah Terima Bantuan Banjir Pakistan di Gedung BNPB Jakarta

Jakarta, Ym News – Yatim Mandiri melangsungkan serah terima bantuan logistik, untuk saudara muslim di Pakistan yang terdampak Banjir Bandang beberapa bulan lalu.

Dalam aksinya, Yatim Mandiri berkoordinasi dengan Forum Zakat (FOZ), dimana nantinya bantuan yang terkumpul akan disalurkan ke Pakistan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Serah terima bantuan ini berlangsung di Gudang BNPB Blok H, Kelapa Gading Barat, Jakarta, pada Selasa, (21/9/2022) kemarin. Bantuan dari Yatim Mandiri diserahkan langung oleh Bapak Edi Santoso, Supervisor Program Regional 4 Yatim Mandiri, kepada pihak BNPB.

Bantuan logistik Yatim Mandiri yang akan dikirimkan ke Pakistan.

Rencananya pada Sabtu, (24/9/2022) nanti bantuan yang terkumpul akan dikirim ke Pakistan utnk membantu saudara muslim yang terdampak Banjir Bandang disana.

Banjir yang melanda sejak bulan Juni menyebabkan sepertiga wilayah Pakistan tergenang Banjir. Banjir Bandang disebabkan oleh hujan lebat dan curah hujan tinggi. Menurut informasi yang dihimpun lokasi yang paling parah terdampak adalah Provinsi Balochistan dan Khyber Pakhtunkhwa.

Pemerintah Pakistan telah mengumumkan keadaan darurat dan mengerahkan militer untuk menangani apa yang disebut sebagai “bencana skala epik“. Selain bantuan langsung, mari kita kirimkan doa juga agar Pakistan segera pulih pasca banjir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *