Kemanusiaan

Distribusi Air Bersih untuk Warga Dhuafa Madiun

Madiun, YM NewsYatim Mandiri bersama Lembaga Zakat lainnya yang tergabung di Forum Zakat Madiun berkolaborasi untuk mendistribusikan air bersih kepada warga Desa Pandean, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi. Masalah kekeringan air bersih telah lama melanda desa ini, dan situasi semakin memprihatinkan karena sumber air di Desa Pandean tidak mengalir, bahkan ketika hujan pun tak kunjung turun, seperti yang terjadi pada Rabu lalu (20/09/23).

Dalam upaya meringankan beban warga yang terdampak kekeringan, pihak Yatim Mandiri dan Forum Zakat Madiun melakukan pendistribusian air bersih. Mengingat keterbatasan tandon air, distribusi air bersih akan dilakukan beberapa kali dalam sebulan.

Warga Desa Pandean menyambut kedatangan tim distribusi air bersih dengan antusias. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Yatim Mandiri dan seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam pemberian air bersih ini. Bantuan ini diharapkan dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari.

Mukhlis, Staf Program Yatim Mandiri Madiun, menjelaskan bahwa bantuan air bersih yang disalurkan merupakan bentuk ikhtiar baik dan langkah tebar manfaat untuk meringankan beban warga yang terdampak kekeringan. Dia berharap bahwa air bersih yang diberikan dapat memberikan manfaat yang besar dan digunakan dengan sebaik-baiknya oleh warga Desa Pandean.

“Kami berharap air bersih yang kami berikan dapat bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya bagi warga Desa Pandean ini. InshaAllah, hal ini akan menjadi aliran pahala dan keberkahan bagi seluruh pihak yang terlibat dalam pendistribusian air bersih ini,” tutup Mukhlis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *