Pemberdayaan

Pembinaan Bunda BISA Serang Spesial Hari Ibu Terkait Parenting

Serang, YM News – Yatim Mandiri Serang pada Kamis lalu (22/12/2022) mengadakan acara rutin pembinaan dan pendampingan, komunitas Bunda Yatim Sejahtera (BISA) Tunjung Teja, Kabupaten Serang.

Pembinaan diawali dengan tilawah bersama Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Deni, Staf Program Yatim Mandiri Banten mengenai pendidikan anak sekolah hingga jenjang tinggi.

“Peran orangtua dalam hal ini adalah ibu, karena berperannya sangat penting dalam aspek kehidupan sang anak. Salah satunya mengenai pendidikan anak. Ibu adalah menteri pendidikan bagi anak-anaknya.” ujar Deni.

Pembinaan bunda BISA di Desa Tunjung Teja rutin dipimpin Staf Program Yatim Mandiri Serang.

Ia menambah dalam sambutannya, mendidik, mengajari dan mengarahkan anak agar terbentuk kepribadian yang sangat baik harus dilakukan oleh bunda anggota BISA tersebut.

Selain itu, ada tambahan materi tentang “Pengelolaan UMKM” yang disampaikan oleh Mahasiswa Jurusan Pengembangan Masyarakat kampus Universitas Serang Raya.

Dengan adanya pemberdayaan bunda program BISA ini, diharapkan keluarga yatim menjadi lebih sejahtera dan mampu mandiri secara ekonomi sepenuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *