Kemanusiaan

Cegah Stunting di Pulau Rimau, Yatim Mandiri Gelar Baksos Kesehatan

Yatim Mandiri berupaya mencegah stunting di Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin, Sulawesi Selatan. Sebagai upaya pencegahan tersebut Yatim Mandiri menggelar Baksos Kesehatan.

Pulau Rimau sendiri termasuk daerah yang terisolir, karena berada di tengah hutan kelapa sawit. Warga di sana mayoritas berada di bawah garis kemiskinan dengan pekerjaan utama sebagai buruh harian lepas.

Yatim Mandiri Palembang berkolaborasi bersama Serikat Peduli Pulau Rimau (SP3), Komunitas Generasi Taat Al-Qur’an dan Himpunan Mahasiswa Pulau Rimau, menggelar Baksos Kesehatan pada Sabtu, (27/11/2021) lalu. Bertempat di Gedung Olahraga Banjarsari.

Warga di Pulau Rimau sangat antusias dengan diadakannya kegiatan ini, terbukti sebanyak 200 peserta hadir dan mengikuti kegiatan ini. Peserta yang hadir terdiri dari anak-anak dan ibu-ibu.

Rangkaian kegiatan Baksos Kesehatan ini, diawali dengan penyuluhan edukasi stunting, pemeriksaan tumbuh kembang anak dan pembagian paket gizi. Kegiatan ini bertujuan untuk menyebarkan program-program Yatim Mandiri hingga pelosok negeri dan sebagai upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan stunting dan selalu menjaga kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *