Kisah Sukses

Buka Jasa Digital Agency & SEO Specialist Yatim Mandiri

Abdul Rokib, atau Rokib begitu ia akrab disapa, merupakan salah satu alumni MEC yang sukses di bidang digital marketing. 

Setelah satu tahun bersama tim digital fundraising dan menjadi SEO Specialist Yatim Mandiri, Rokib membawa banyak perubahan. 

Website Yatim Mandiri dikunjungi lebih dari 37.000 pengunjung setiap harinya jumlah ini merupakan jumlah yang sangat besar jika dibandingkan dengan jumlah kunjungan beberapa tahun yang lalu yang mungkin hanya sekitar 300 kunjungan setiap harinya.

Dengan bantuan SEO, Rokib bisa menghemat biaya pemasangan iklan untuk lembaga. Hal ini merupakan salah satu bentuk penghematan serta untuk menjangkau dan menaikkan traffic secara organik. 

Selain itu, SEO juga merupakan salah satu iklan jangka panjang yang bisa diakses kapan saja. “Salah satu hal yang paling penting dari SEO adalah bukan seberapa banyak artikel yang kita buat tapi bagaimana artikel yang kita buat ini bisa menjawab pertanyaan dari audiens sehingga akan lebih banyak audience yang berkunjung ke website kita,” paparnya

Selain menjadi SEO specialist Yatim Mandiri Rokib juga membangun sebuah usaha dalam jasa digital agency yang bernama Rank Indonesia atau rankidn.com. Usaha ini ia jalankan bersama beberapa orang temannya.

Usahanya ini fokus dalam membangun digital marketing yang dibutuhkan oleh UMKM. Sampai saat ini ia pernah membantu mengembangkan beberapa bidang usaha. “Kami tidak mengambil banyak klien karena bentuknya kontrak satu klien per tahun. Dari situ sudah cukup,” ujar pria asal Magelang ini. 

Bahkan beberapa kliennya sudah bertahan lebih dari 3 tahun. Hal ini membuktikan bahwa jasa yang ditawarkan membawa dampak yang besar.

Rokib bercerita, dirinya merasa yakin bahwa dunia digital merupakan masa depannya. “Saat pertama kali mengenalnya dari dosen dan kakak tingkat di MEC, saya langsung yakin bahwa ini masa depan saya. Karena dunia digital tidak akan mati dan akan terus dibutuhkan,” tutupnya.

Redaksi YM News

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Menanam kebaikan di dunia, memanen kebahagiaan di akhirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *