Pendidikan

Serentak, Binaan Yatim Mandiri Gelar Upacara HUT RI Ke-77

Surabaya, YM News – Upacara HUT RI di Mandiri Entrepreneur Center (MEC) pada tanggal 17 Agustus 2022 tahun ini diselenggarakan offline. Upacara yang dilaksanakan di halaman MEC ini berlangsung dengan lancar dan tertib.

Peserta upacara merupakan siswa-siswi MEC. Dengan mengenakan pakaian hitam putih yang seragam, mereka berbaris rapi dan tertib selama mengikuti upacara memperingati kemerdekaan Indonesia yang ke-77 ini.

Upacara bendera ini diawali dengan masuknya pemimpin upacara, dan sikap hormat oleh peserta upacara kepada pembina upacara yang memasuki lokasi pelaksanaan upacara, dan dilanjutkan dengan laporan dari pemimpin upacara bahwa upacara akan dimulai.

Pengibaran bendera merah putih pun dilaksanakan. Pengibaran bendera merah putih diiringi oleh lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah bendera berkibar, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh pembina upacara.

Pengibaran bendera telah berakhir, dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila diikuti oleh peserta upacara, dan dilanjutkan dengan pembacaan pembukaan UUD 1945. Setelah pembacaan selesai, dilanjutkan dengan amanat dari pembina upacara, dan terakhir pembacaan doa, yang diamini oleh peserta upacara.

Upacara ditutup dengan laporan kepada pembina upacara bahwa upacara telah selesai, dan pembina meninggalkan mimbar upacara. Selesailah seluruh rangkaian upacara bendera memperingati kemerdekaan Indonesia ke-77.

Upacara bendera ini bukan hanya dilaksanakan oleh MEC, tapi secara serentak juga dilaksanakan oleh binaan Yatim Mandiri. Upacara bendera merupakan salah satu wujud terima kasih kita kepada pahlawan yang telah membebaskan dan memerdekakan tanah air kita. Di ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-77 ini semoga Indonesia bisa bangkit dan lebih maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *