Berita

Ajari Anak Peduli Sesama Sejak Dini Lewat Safari Berkisah

Nganjuk, YM News – Yatim Mandiri Nganjuk berkolaborasi dengan Relawan Kemandirian Nganjuk pada Jum’at lalu (27/1/2023) mengadakan acara safari berkisah untuk adik-adik yatim dan dhuafa di Nganjuk.

Bertempat di SDN 1 Embat-Embat, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk acara safari berkisah tauladan tersebut dihadiri kurang lebih 78 adik yatim dan dhuafa.

Dalam kesempatan baik itu pula, adik-adik di SDN 1 Embat-Embat mendapat edukasi dan pengajaran, berkaitan dengan harus saling bantu dan peduli terhadap sesama yang membutuhkan melalui sedekah.

Meskipun dengan jumlah murid diatas, Safari Dongeng yang dibersamai oleh Ibu Ana sebagai pemateri dongeng pagi tadi terlaksana dengan begitu semangat dan antusias.

“Kita mengajak adik-adik untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan sejak dini dengan metode berkisah, karena sesuai dengan sasaran dari program yakni adik-adik yatim dan dhuafa.” ucap Bu Ana.

Diakhir acara safari berkisah tauladan tersebut, pihak SDN 1 Embat-Embat menyerahkan sejumlah dana sosial hasil pengumpulan kebaikan dari para siswa dan guru untuk disalurkan kepada binaan Yatim Mandiri Nganjuk.

Semoga dengan adanya kegiatan safari berkisah tauladan ini, dapat menumbuhkan sikap kepedulian anak sejak dini dengan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *