Kisah Sukses

Binaan Yatim Mandiri Gresik Raih Juara 2 MTQ Tingkat Kecamatan Bungah

Gresik, YM NewsDalam sebuah prestasi gemilang, Binaan Yatim Mandiri Gresik meraih juara 2 dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Bungah. Pada Sabtu, 26 Agustus 2023, Nur Alfina Adawiyah, seorang anak binaan dari Sanggar Al-Qur’an Hasanudin Mojopuro, berhasil mencapai posisi tertinggi dalam kompetisi yang diadakan di Pulau Mengare, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik.

Prestasi yang telah diraih oleh siswa kelas 6 MI Manbaul Ulum ini, tentunya bukanlah hal yang baru baginya. Sebelumnya, dia telah berhasil meraih juara 3 dalam Olimpiade Matematika dan Tilawatil Qur’an (Omatiq) 2022, yang diselenggarakan di Jakarta. Kala itu, dia berkompetisi dalam kategori Lomba Al-Qur’an. Keberhasilannya dalam dua ajang bergengsi ini semakin memperkuat posisinya sebagai seorang qari’ah berbakat.

Dalam wawancara eksklusif, Alfina mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini. Dia menyampaikan bahwa dukungan dari keluarga, teman-teman, dan para pembimbing di Sanggar Al-Qur’an Hasanudin Mojopuro telah memberinya semangat dan motivasi yang luar biasa. Dia merasa senang dapat berpartisipasi dalam ajang-ajang semacam ini, di mana dia bisa menunjukkan kemampuan dan kecintaannya terhadap Al-Qur’an.

Staf Program Yatim Mandiri Gresik, Kanang Prasetyo, mengatakan bahwa prestasi Alfina merupakan suatu kebanggaan bagi lembaga tersebut. Dia mengapresiasi kerasahan dan kerja keras Alfina yang telah membawa nama baik Binaan Yatim Mandiri Gresik. Ahmad Yusuf juga menyampaikan bahwa prestasi ini adalah bukti nyata dari potensi anak-anak binaan yang perlu terus didukung dan diasah.

Keberhasilan Alfina juga memberikan inspirasi kepada anak-anak binaan yang lain untuk berani bermimpi dan berusaha keras meraih prestasi. Melalui dedikasi dan kerja keras, mereka juga bisa meraih hal-hal besar seperti yang telah dicontohkan oleh Alfina.

Diharapkan bahwa prestasi gemilang Alfina ini dapat memotivasi para pemuda di Kabupaten Gresik untuk lebih giat dalam mempelajari Al-Qur’an dan meningkatkan kualitas bacaan mereka. Semoga, pencapaian luar biasa ini juga dapat membawa nama baik Kabupaten Gresik dalam ajang-ajang MTQ dan kompetisi serupa di masa mendatang.

Dengan prestasi ini, Alfina telah menunjukkan bahwa keberhasilan tidak mengenal usia dan latar belakang. Semangat juangnya telah menginspirasi banyak orang, dan dia menjadi contoh teladan bagi generasi muda Indonesia. Kita berharap dia terus berkembang dan meraih prestasi-prestasi lebih gemilang di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *