Pendidikan

Bekali Binaan Asrama Yatim Mandiri dengan Belajar Bela Diri

Palembang, YM News – Asrama Yatim Mandiri Palembang membekali binaannya dengan belajar bela diri. Tentunya banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan bagi anak-anak usia dini saat mengikuti bela diri ini.

Selain untuk kesehatan mental dan fisik, belajar bela diri dapat meningkatkan ketangkasan dalam berpikir dan bergerak, meningkatkan motorik, serta mengontrol emosi pada anak-anak binaan.

Bela diri sendiri merupakan aktivitas olahraga dan kesenian asli Indonesia yang tidak hanya mengedepankan latihan fisik. Setiap gerakannya juga memiliki filosofi tertentu yang tidak hanya indah, tetapi juga syarat dengan makna.

Selian itu, tak hanya berilmu dalam bela diri, tapi anak-anak binaan juga bisa turut andil melestarikan warisan budaya asli Indonesia.

“Alhamdulillah, anak-anak terlihat senang dan antusias setiap kali belajar bela diri. Semoga ikhtir ini bisa menjadikan anak-anak khususnya di Asrama Yatim Mandiri Palembang tambah sehat dan kuat,” kata Candra Wijaya, Staf Program Yatim Mandiri Palembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *