Relawan

Rekan School Expedition: Aksi Kegiatan Anti Bullying Pelajar Mojokerto 

Mojokerto, YM News Pada Sabtu, 24 Februari 2024, Relawan Kemandirian Mojokerto melaksanakan aksi kegiatan anti bullying dengan tema “Bullying is not Cool” di SDN Kutorejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari Rekan School Expedition yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa sekolah dasar terkait isu-isu terkini demi membentuk pribadi yang unggul dan berbudi pekerti luhur.

Aksi yang dimulai pukul 07.00 WIB ini melibatkan kepala sekolah, guru, 200 murid dari kelas 1 sampai kelas 6, dan 8 Relawan Kemandirian. Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada siswa mengenai pencegahan dan bahaya tindakan bullying. 

Harapannya, setelah kegiatan ini, siswa dapat lebih memahami cara mencegah kenakalan remaja, menghindari bullying, serta menurunkan tingkat kekerasan dan gangguan psikis yang dihadapi oleh korban.

Dengan keberhasilan kegiatan Rekan School Expedition, perwakilan guru dari SDN Kutorejo menyampaikan rasa terimakasih kepada tim relawan Yatim Mandiri Mojokerto.

Guru olahraga SDN Kutorejo Mojokerto mengungkapkan, “Kegiatan ini sangat menarik dan bermanfaat sekali untuk anak-anak. Mereka terlihat sangat senang dan aktif dalam menyimak serta menjawab pertanyaan dari pemateri.

beliau mewakili semua guru di SDN Kutorejo akan terus menyuarakan anti bullying kepada semua siswa kami. Terimakasih banyak Yatim Mandiri dan Relawan Kemandirian, semoga sukses selalu.

Dengan dukungan aktif dari guru dan pihak sekolah, kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang aman, nyaman, dan bebas dari tindakan bullying.

Semoga upaya seperti ini terus dilakukan untuk membentuk generasi muda yang tangguh, berempati, dan memiliki kesadaran sosial yang tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *