Pendidikan

Bantuan Pendidikan untuk Ananda Najib dan Achmad

Pekalongan, YM News – Yatim Mandiri Pekalongan telah menyalurkan bantuan pendidikan untuk M. Najib Bilkhair dan Achmad Mochlisin.

Penyaluran ini dilaksanakan di sekolah mereka masing-masing. M. Najib Bilkhair sekolah di Mts. Ribatul Muta’allimin Pekalongan, dan Achmad Mochlisin sekolah di MAN 1 Kota Pekalongan.

Najib dan Achmad panggilan akrabnya, adalah seorang kakak beradik yatim. Semenjak sang ayah meninggal 2 tahun yang lalu, kini Najib duduk di bangku 2 Mts dan kakaknya nya Achmad duduk di bangku 3 MA.

Demi memenuhi kebutuhan sehari-hari dan pendidikan, Ibu Najib dan Achmad bekerja sebagai buruh jahit dan jadi guru ngaji di sebuah TPQ.

Upah yang didapat Ibu Najib dan Achmad tidaklah seberapa. Selain untuk kebutuhan sehari-hari dan biaya pendidikan, sang Ibu juga masih mempunyai anak balita. Ibu 3 anak itu harus berjuangan seorang diri untuk mencukupi semuanya.

Semenjak meninggalnya sang ayah, Ibu rela banting tulang demi anaknya bisa meraih pendidikan tinggi. Akan tetapi biaya sekolah yang tinggi menyebabkan kedua anak ini ada tunggakan di sekolah.

Penyerahan bantuan pendidikan untuk Achmad Mochlisin, diwakilkan oleh Ibunya.

Mengetahui cerita tersebut, Yatim Mandiri Pekalongan, bermaksud menyalurkan bantuan pendidikan untuk Najib dan Achmad. Alhamdulillah niat baik ini diterima dengan baik oleh Ibu Najib dan Achmad.

Ibu Najib dan Achmad mengungkapkan rasa bahagianya karena telah di bantu olehmu sahabat, ia berharap semoga bantuan pendidikan ini bisa menjadi penyemangat  untuk mereka terus sekolah dan rajin belajar.

“Semoga dengan bantuan ini Najib dan Achmad tambah semangat untuk belajar dan semoga bisa meraih cita-citanya, terima kasih Yatim Mandiri,” kata Ibunda Najib dan Achmad.

“Jazakumullah khairan katsiran, terima kasih semua donatur Yatim Mandiri yang setia mendukung program-program Yatim Mandiri, semoga selalu diberikan kebaikan dan keberkahan.” Ucapan terima kasih juga dicapkan Staf Program Yatim Mandiri Pekalongan, Kak Rizal, untuk semua donatur Yatim Mandiri yang telah membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *