Kesehatan

Layanan Sehat Mandiri untuk Pelajar Yogyakarta

Yogyakarta, YM News – Ikhtiar untuk selalu menebarkan kebermanfaatan kepada sesama yang membutuhkan terus digaungkan oleh Yatim Mandiri Yogyakarta dengan menghadirkan berbagai program kebaikan.

Salah satu program unggulan yang dihadirkan oleh Yatim Mandiri Yogyakarta ialah Layanan Sehat Mandiri. Program yang bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan secara gratis bagi adik yatim maupun dhuafa yang membutuhkan.

 Dalam kesempatan baik, Yatim Mandiri Yogyakarta bekerjasama dengan Komunitas Dental Emergency Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan kegiatan “Bakti Sosial Kesehatan Gigi & Mulut” di Sekolah Gajah Wong, Kampung Ledhok Timoho, Kecamatan Umbulharjo.

Kakak dari UNY memberikan edukasi kesehatan gigi & mulut kepada peserta.

Kegiatan ini diawali dengan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut kepada 50 adik yatim dan dhuafa yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan Kesehatan, penyampaian kisah teladan dari Kak Ari Prabowo dan diakhiri dengan pembagian paket gizi serta aksi sikat gigi bersama.

“Semoga dengan adanya kegiatan Layanan Sehat Mandiri ini harapannya dapat bermanfaat serta menambah wawasan bagi adik yatim & dhuafa dalam menjaga kebersihan mulut dan giginya.” tambah Rosikin, Staff Yatim Mandiri Yogyakarta.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *