Berita

Bantuan Logistik untuk Warga Korban Kebakaran Balikpapan

Balikpapan, YM News – Kebakaran terjadi di kawasan Milono, Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), pada Kamis (11/5/2022) sekitar pukul 03.10 WITA. Akibatnya, 3 rumah warga, 4 KK dan 9 motor hangus terbakar beruntungnya tak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

Kejadian itu membuat warga terbangun dari tidur lelapnya. Saat itu warga mendengar teriakan adanya kobaran api di RT 44. Api pun makin membesar dan menyambar rumah lain disekitarnya. Tak berselang lama pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan melakukan penanganan.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Rumah yang rusak berat ada 3, dan ada 1 rumah yang rusak ringan,” ujar Kepala BPBD Kota Balikpapan, Silvia Rahmadina.

Merespon hal tersebut, Yatim Mandiri Balikpapan mengirim sejumlah tim dan relawan mengirimkan bantuan logistik kepada warga yang menjadi korban amukan si Jago Merah tersebut.

Dengan dibantu oleh Dinas Sosial dan Pejabat setempat, Yatim Mandiri Balikpapan membantu para korban dalam persediaan makanan, minuman dan pakaian layak, serta membantu evakuasi barang yang masih bisa diselamatkan.

Gunawan selaku Staf Program Yatim Mandiri Balikpapan menuturkan, bantuan logistik yang diberikan berupa bahan makanan pokok, air mineral dan beberapa pakaian persembahan dari donatur dermawan. “Semoga para korban diberi ketabahan dan digantikan dengan yang lebih baik oleh Allah SWT atas musibah kebakaran rumah tersebut,” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *