Kemanusiaan

Bantuan Kemanusiaan untuk Yatim Dhuafa Ponorogo  

Ponorogo, YM News –  Kabar baik datang untuk M. Dimas Al Fahri, seorang anak yatim yang tinggal di Ponorogo. Yatim Mandiri Ponorogo, lembaga filantropi Islam yang membangun kemandirian yatim dan dhuafa, telah menyalurkan Bantuan Langsung Mustahik (BLM) dalam bidang kesehatan dan sosial kemasyarakatan kepada Dimas dan keluarganya. Acara penyerahan bantuan dilakukan pada Selasa, 11 Juli 2023.

Dimas, yang tinggal bersama ibu, bibi, dan kakaknya yang masih bersekolah, berada di sebuah desa terpencil di Dusun Ringin Surup RT 3 RW 1, Desa Kupuk, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo. Keberadaan mereka di daerah terpencil membuat akses terhadap layanan kesehatan dan sosial menjadi sulit.

Kisah hidup Dimas menjadi lebih sulit ketika ia kehilangan ayahnya pada usia 2,5 tahun. Tidak hanya itu, Dimas juga menderita penyakit tumor mata yang mempengaruhi kualitas hidupnya. Penyakit ini sudah berkembang pesat sejak Dimas berusia 8 tahun, dan diyakini telah ada sejak ia lahir. Saat ini, Dimas menjalani perawatan di Rumah Sakit Soetomo Surabaya.

Bantuan yang disalurkan oleh Yatim Mandiri Ponorogo diharapkan dapat meringankan beban ekonomi keluarga Dimas dan membantu dalam pengobatan dan pemulihan kesehatannya. BLM dalam bidang kesehatan dan sosial kemasyarakatan ini memberikan bantuan finansial untuk biaya pengobatan, perawatan, dan kebutuhan sehari-hari keluarga Dimas.

Tim Yatim Mandiri ponorogo tengah besuk adik Dimas di rumah sakit.

Yatim Mandiri Ponorogo berkomitmen untuk membantu anak yatim dan dhuafa di wilayah Ponorogo. Melalui program Bantuan Langsung Mustahik, mereka berupaya memberikan bantuan yang tepat sasaran dan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Program ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan keadilan sosial dan memberikan kesempatan yang setara bagi anak-anak yang kurang beruntung.

Bantuan yang diberikan kepada Dimas dan keluarganya merupakan bukti nyata dari upaya nyata Yatim Mandiri Ponorogo dalam menjalankan misi kemanusiaan mereka. Lembaga ini terus berupaya melakukan penggalangan dana dan bekerja sama dengan pihak-pihak yang peduli untuk menyediakan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *