Kisah SuksesPendidikan

Siswa Binaan Yatim Mandiri Juara 3 LKTI Nasional 2023 di Bali

Sidoarjo, YM News – Prestasi terbaik kembali diraih anak binaan Yatim Mandiri berhasil meraih juara 3 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional pada Electrical and Computer Competition (ELCCO) 2023 yang diselenggarakan oleh Universitas Udayana Bali. Lomba tersebut diselenggarakan di Bali pada tanggal 17-19 Maret 2023 lalu. 

Tim yang terdiri dari Wahyu Budi Utama, Dzaki Ammar Muniif, dan Ardhie Nur yang merupakan siswa SMA Insan Cendekia Boarding School berhasil membuat produk inovatif yang dinamakan “Polusi Bersinergi” dengan memanfaatkan energi mekanik. 

Produk “Polusi Bersinergi” memanfaatkan guncangan yang dihasilkan oleh polisi tidur atau alat kejut yang ada di jalan tol untuk menghasilkan energi listrik. Ide ini awalnya hanya guyonan belaka, namun tim berhasil merealisasikannya lewat LKTI ini.

Menurut Dzaki, tim mereka tetap mampu bertahan dan maju hingga babak final meskipun persiapan yang sangat mepet. Namun, dengan semangat yang luar biasa dan bimbingan dari Ustadz Ryan, mereka berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Tim juga berterima kasih kepada Ustadz Ryan yang selalu membimbing mereka dengan penuh kesabaran dan humble.

Ardhi juga memberikan motivasi kepada semua orang untuk tidak minder dan mengatasi rasa takut dengan motivasi. Ia mengajak semua orang untuk terus semangat dan niatkan segala yang dilakukan hanya untuk mencari ridho Allah SWT, belajar, dan mengharumkan nama baik sekolah.

Di akhir wawancara Ustadz Ryan selaku pembimbing, juga memberikan motivasi kepada anak-anak untuk tetap semangat, rajin, dan jangan mudah menyerah. Ia berharap kedepannya anak-anak bisa memberikan pencapaian yang lebih baik lagi dan berprestasi baik di skala nasional maupun internasional.

Prestasi tim KTI dari SMA Insan Cendekia Mandiri Boarding School ini patut diacungi jempol karena kegigihan mereka berhasil mengatasi persiapan yang mepet dan menghasilkan produk inovatif yang sangat bermanfaat. 

Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi bagi anak-anak muda Indonesia untuk terus berprestasi dan berinovasi dalam bidang teknologi. Seperti kata pepatah, “Tidak ada kata terlambat untuk meraih sukses, selama kita masih memiliki semangat dan tekad untuk terus berjuang.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *