Kesehatan

Peringatan Hari Santri Nasional 2023, Yatim Mandiri Siagakan Ambulance 

Surabaya, YM News – Peringatan Hari Santri Nasional 2023 berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI dan PBNU di Kota Surabaya dan Sidoarjo, pada Sabtu hingga Ahad lalu (21-22/10/2023).

Peringatan Hari Santri didasari rasa menghormati perjuangan para santri yang ikut mempertahankan kedaulatan Indonesia yang coba direbut kembali oleh sekutu, pada 22 Oktober 1945, di tanggal tersebut KH Hasyim Asy’ari mencetuskan resolusi jihad.

Menyikapi hal tersebut, Yatim Mandiri sebagai salah satu lembaga filantropi Islam turut berpartisipasi pada Peringatan Hari Santri 2023 dengan mengirimkan 3 unit mobil ambulance guna mengawal dan menjaga kelancaran rangkaian kegiatan tersebut.

Selain memberikan pertolongan medis, tim ambulance Yatim Mandiri juga mendistribusikan air mineral dan bersiap siaga dalam mengawal warga dan santri yang tengah mengikuti kegiatan jalan santai.

Ikhwanul Irfan selaku Tim Yatim Mandiri yang bertugas pada kegiatan tersebut menuturkan, pihaknya berupaya membantu serta menolong para peserta yang membutuhkan penanganan medis ringan, termasuk memberikan oksigen, painkiller, dan air minum gratis.

“Semoga apa yang kami upayakan ini menjadi syiar terkait program Yatim Mandiri dan turut serta membantu kelancaran jalannya acara Peringatan Hari Santri Nasional 2023 yang berlangsung di Surabaya dan Sidoarjo ini,” ujar Irfan.

Apa Itu Program Mobil Ambulance Yatim Mandiri?

Program Mobil Sehat dan Layanan Ambulance yang dilakukan oleh Yatim Mandiri adalah sebuah inisiatif yang sangat berharga dan bermanfaat bagi anak yatim dan dhuafa. Dengan adanya armada mobil sehat yang digunakan sebagai sarana penghubung penerima manfaat dengan petugas kesehatan, program ini dapat membantu mengatasi beberapa masalah penting.

Dukungan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat umum, organisasi non-pemerintah, dan pemerintah, sangat penting untuk menjaga kelancaran program ini. Donasi dan sumbangan dari individu, perusahaan, atau lembaga amal dapat menjadi sumber dana yang sangat diperlukan untuk memastikan bahwa program ini bisa berlanjut dan berkembang.

Program seperti “Mobil Sehat dan Layanan Ambulance” adalah contoh nyata bagaimana kepedulian dan kerja sama masyarakat dapat memberikan manfaat yang besar kepada kelompok yang membutuhkan, seperti anak yatim dan dhuafa. Semoga program ini terus berkembang dan memberikan manfaat kepada yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *