BeritaPendidikan

Bantuan Dana Pendidikan untuk Adik Bayu dan Keluarga

Palembang, YM News – Yatim Mandiri Palembang terus berkontribusi dalam pendidikan anak-anak yatim dan dhuafa. Kali ini Yatim Mandiri menyalurkan dana pendidikan untuk Bayu dan keluarganya.

Bayu adalah anak yang tangguh. Ketika anak seusianya seharusnya hanya bermain dan tertawa, tapi dia dan saudaranya yang merupakan anak dari Ibu Nurmala harus berjuang keras, demi bisa terus bersekolah serta dapat membantu perekonomian keluarga.

Bayu bersama keluarganya menerima dana pendidikan.

Bayu yang merupakan anak laki-laki satu-satunya memiliki kekurangan, yaitu tidak bisa berbicara dan mendengar. dia membantu orang tuanya mencari nafkah dengan menjadi badut jalanan. Motivasi Bayu untuk membantu mengais rezeki, karena dia ingin kakaknya bisa tetap terus bersekolah, dan dia pun ingin bisa kembali bersekolah, demi mencapai cita-cita dan menyambut masa depan yang lebih baik.

Selama 2 tahun Bayu menjadi badut jalanan untuk membantu perekonomian keluarga. Namun karena kekurangan fisik yang dimiliki Bayu, dia sering dipandang rendah oleh teman-temannya. Uang hasil jerih keringat nya pun sering dipalak oleh preman, beberapa kali dia dipukul oleh preman yang ingin mengambil paksa uang nya. Bahkan Bayu pernah di todongkan pisau oleh preman.

Kini dengan bantuan dana pendidikan yang diberikan, Bayu dan keluarganya bisa melanjutkan sekolah tanpa perlu terbebani dengan biaya sekolah, dan Bayu juga sudah tidak perlu turun ke jalan untuk mencari nafkah dan dapat ikut mengenyam pendidikan di sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *