Kolaborasi

Bakti Sosial Yatim Mandiri Jakarta Bareng Komunitas Jurnalis Cilik 

Jakarta Utara, YM News Yatim Mandiri Jakarta gelar kegiatan Sanggar Ceria dan Bakti Sosial yang kali ini menggandeng Komunitas Jurnalis Cilik (KJC) dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional. Acara istimewa ini berlangsung di Taman Tanggul Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Kota Jakarta Utara, pada Sabtu lalu (17/2/2024).

Kegiatan yang diikuti oleh 30 anak yatim dari Sanggar Genius Cilincing dan binaan Komunitas Jurnalis Cilik ini, turut dimeriahkan oleh 5 relawan Kemandirian Jakarta. Acara ini mendapat dukungan langsung dari kepala cabang Yatim Mandiri Jakarta, Bapak Lukman, serta Kepala PUPR Daerah Jakarta Utara. Pembawa acara dari mahasiswa Mandiri Entrepreneur Center, Bintang, turut memeriahkan suasana dengan kepiawaian dalam memandu acara.

Agenda Sanggar Ceria melibatkan berbagai kegiatan edukatif, termasuk Edukasi Jurnalis Cilik mengenai pemakaian gadget dan teknologi yang benar. Selain itu, juga terdapat edukasi untuk menjadi wartawan cilik, games doorprize menarik, praktek wawancara cilik di lingkungan masyarakat pesisir sekitar, serta dokumentasi karya anak dan penyaluran paket gizi.

Bakti Sosial Yatim Mandiri Jakarta Dan Komunitas Jurnalis Cilik 
Kemeriahan acara Sanggar Ceria kolaborasi Yatim Mandiri Jakarta dan Komunitas Jurnalistik Cilik.

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Yatim Mandiri Jakarta dan Komunitas Jurnalis Cilik sebagai wujud kepedulian terhadap perkembangan anak-anak muda, terutama dalam penggunaan teknologi. Anak-anak generasi milenial sering kali terpapar oleh gadget, dan melalui kegiatan ini, Yatim Mandiri Jakarta memberikan wadah untuk edukasi dan pembelajaran bersama.

Lukman, Kepala Cabang Yatim Mandiri Jakarta, menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi inisiatif penting untuk membimbing generasi muda dalam menggunakan gadget dengan bijak. Gadget, jika tidak digunakan dengan tepat, dapat memberikan dampak yang kurang baik. Oleh karena itu, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada anak-anak, sekaligus menciptakan lingkungan belajar yang positif dan inspiratif.

Kolaborasi ini membuktikan bahwa sinergi antara lembaga sosial dan komunitas bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan anak-anak. Edukasi dan kolaborasi semacam ini menjadi langkah nyata dalam menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi penerus bangsa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *