Pendidikan

Babak Penyisihan OMATIQ Cabang Ponorogo dan Pacitan

Ponorogo, YM News – Yatim Mandiri Ponorogo menggelar Babak Penyisihan Olimpiade Matematika dan Al-Quran (OMATIQ) 2022. Bukan hanya binaan dari Kota Ponorogo saja, binaan dari Pacitan juga mengikuti babak penyisihan ini.

Olimpiade Matematika dan Al-Quran (OMATIQ) sudah di mulai. Setelah babak penyisihan yang dilakukan di 50 Kabupaten/kota se-Indonesia hampir selesai, akan dilaksanakan babak final di Jakarta bulan November nanti. OMATIQ ini mencerminkan semangat dan perjuangan anak-anak yatim dhuafa meraih prestasi dan menjadi juara.

Bukan hanya sekedar olimpiade, tapi ada pelajaran dan pengalaman yang jauh lebih penting dari itu. Kompetisi ini mengajarkan anak-anak yatim dhuafa untuk sabar dalam berproses, pantang menyerah, memupuk rasa percaya diri, dan tentunya menumbuhkan semangat berprestasi agar ke depan semakin mandiri dan bisa berdikari.

Bahagia sekali melihat semangat membara dari anak-anak yatim dhuafa, walaupun dengan keterbatasan, itu semua tak jadi alasan mereka menyerah. Alhamdulillah Yatim Mandiri Ponorogo telah melaksanakan babak penyisihan di Ruang Teater Gedung FEBI IAIN Ponorogo pada Ahad, (8/11/2022) yang diikuti oleh 97 anak yatim, piatu dan dhuafa dari Ponorogo dan Pacitan.

Suasana babak penyisihan OMATIQ Ponorogo dan Pacitan.

Berikut nama-nama pemenang OMATIQ babak penyisihan, perwakilan dari Cabang Ponorogo dan Pacitan. Juara Omatiq bidang Matematika, Alvin Sofyan (Tonatan), Nila Ni’matus Saniyah (Tosanan), Mahestri Alya Inara (Kupuk), Azam Fawaid Asad (Glinggang), DAN Anggita R (Darul Muhsinin).

Juara Omatiq bidang Tartil Quran, Ahmad Qari A (Darul Muhsinin), Kahiyang Putri (Ngrupit), Sandi Kertawiguna (Kepuhrubuh), Mustarikul Huda (Polorejo), DAN Dwi Maylani Wahyudi (Darul Muhsinin).

Juara Omatiq Got Talent, Sanggar Gajah Sambit, Sanggar Patihan Wetan Parang Menang, Sanggar Glinggang Sampung, Sanggar Ngrupit Jenangan, dan Sanggar Karangan Balong.

Selamat untuk para juara dan semangat untuk mengikuti final OMATIQ. Terima kasih juga kepada seluruh donatur dan mitra yang telah mendukung kegiatan ini.

Apresiasi juga kami sampaikan kepada seluruh panitia, relawan, guru, pendamping dan tamu undangan yang hadir diantaranya Pemkab Ponorogo yang diwakili oleh Pak Suseno Camat Ponorogo, Kemenag Ibu Ifrotul dan Baznas Ibu Diana, serta dari Komunitas Sijum Ponorogo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *