BeritaKemanusiaan

Jamaah Masjid Al Mu’thi Surabaya Salurkan Bantuan Palestina Melalui Laznas Yatim Mandiri

Surabaya, YM News – Laznas Yatim Mandiri bekolaborasi dengan Masjid Al Mu’thi Surabaya, telah menginisiasi kegiatan penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas terhadap krisis kemanusiaan yang menimpa Palestina. Seperti yang diketahui sejak 7 Oktober 2023, Palestina mengalami serangan besar-besaran oleh Zionis Israhell yang menyebabkan lebih dari 15.000 korban jiwa.

Masjid Al Mu'thi Surabaya
Masjid yang beralamat di Jl. Klampis Harapan VIII No.8 Klampis Ngasem, Kec. Sukolilo, Surabaya ini menjalankan kegiatan penggalangan dana dimulai pada awal November 2023 dan diharapkan akan berlanjut hingga akhir tahun.

Bherry Prima selaku Tim Layanan Dakwah Laznas Yatim Mandiri berkesempatan bertemu dengan Seno Yunarwanto perwakilan Bidang Keuangan Masjid Al Mu’thi Surabaya di Sekretariat Masjid untuk serah terima bantuan program peduli Palestina, pada Jumat, 1 Desember 2023.

Seno Yunarwanto menyampaikan harapan jamaah bahwa program ini dapat membawa manfaat bagi saudara-saudara di Palestina yang sedang menghadapi kondisi berat.

“Setidaknya sebagai sesama mukmin, kendati dipisahkan oleh jarak dan waktu, kami ingin berbagi kenikmatan yang dirasakan disini buat para saudara kita disana yg sedang dalam ujian berat,” ujar Seno.

Bantuan Yatim Mandiri Untuk Warga GazaProgram penggalangan dana ini akan disalurkan secara bertahap melalui Laznas Yatim Mandiri, yang telah bertahap mengirimkan bantuan ke Palestina sejak agresi bulan Oktober 2023.

Bherry Prima menyatakan bahwa dukungan donasi, terutama dari kolaborasi dengan Jamaah Masjid Al Mu’thi, akan sangat membantu dalam penyaluran program di Gaza, Palestina. “Melalui dukungan donasi, khususnya dari kolaborasi dengan Jamaah Masjid Al Mu’thi ini, nantinya akan menjadi manfaat bantuan program yang akan disalurkan Laznas Yatim Mandiri di Gaza Palestina, yang hari ini kondisinya sangat butuh banyak bantuan.” ujar Bhery.

Laznas Yatim Mandiri telah berkomitmen pada program kemanusiaan lintas negeri khususnya di Palestina sejak 2020, dan dengan kondisi saat ini yang semakin kritis, mereka berharap dapat menerima lebih banyak dukungan dari masyarakat untuk memberikan bantuan terbaik kepada saudara-saudari di Palestina.

Redaksi YM News

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Menanam kebaikan di dunia, memanen kebahagiaan di akhirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *