Pemberdayaan

Ajak Pemuda Kulonprogo untuk Pemberdayaan dan Angkat Wisata Lokal 

Kulonprogo, YM News – Pada Ahad lalu (11/2/2024), Yatim Mandiri Yogyakarta, bersama Perwakilan Panitia Gebyar Milad ke-30 Tahun Yatim Mandiri, mengadakan pertemuan perdana dengan tokoh masyarakat dan karang taruna Dusun Nglambur, Kabupaten Kulonprogo.

 Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas persiapan acara Gebyar Milad yang direncanakan akan berlangsung pada bulan Mei mendatang. Selain itu, mereka juga melakukan survei lokasi guna mematangkan konsep acara tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, tim dari Yatim Mandiri Yogyakarta turut mengukur beberapa spot yang akan dijadikan panggung utama dan lokasi untuk stan UMKM. Kegiatan ini dilakukan secara langsung dengan dukungan dari Dukuh Nglambur dan Ketua Desa Wisata Kalurahan Sidoharjo.

Selanjutnya, dalam upaya pemberdayaan masyarakat, dilakukan pembinaan rutin Kampung Mandiri pada bulan Februari 2024 di salah satu rumah anggota Kampung Mandiri. Agenda pembinaan mencakup persiapan acara Gebyar Milad, perencanaan penunjang Wisata Kampung Mandiri sebagai inovasi pemberdayaan, serta monitoring progress dan agenda yang akan dikerjakan guna meningkatkan kualitas produk lokal dengan label “Yo Tumbas” dan memperluas target pasar.

Yatim Mandiri Yogyakarta menunjukkan komitmen yang kuat dalam meningkatkan pemberdayaan di sektor ekonomi dan wisata, menyadari bahwa keduanya memiliki keterkaitan yang erat dalam mencapai tujuan besar. 

Mereka mengajak pemuda dan seluruh masyarakat Kulonprogo untuk bersama-sama membangun kekuatan ekonomi di tingkat desa, meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat, dan memperluas dampak positif ke sektor pariwisata lokal.

Melalui kegiatan ini, Yatim Mandiri Yogyakarta berharap dapat menumbuhkan harapan, membangun kebermanfaatan jangka panjang, dan merangsang perkembangan ekonomi di daerah tersebut. Mereka juga mengajak para donatur untuk terus mendukung dengan menyisihkan zakat untuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *