Kemanusiaan

Senyum Bahagia Habib dan Naufal, Penerima Manfaat MCK Layak

Palembang, YM News – Melihat senyum bahagia Habib dan Naufal rasanya ikut bahagia sekaligus haru. Habib dan Naufal adalah anak yang luar biasa, kemarin (19/7/2022) Tim Yatim Mandiri Palembang meresmikan bangungan MCK layak untuk keluarganya. Baca cerita lengkapnya yuk.

Sudah lama ayah Habib dan Naufal sakit stroke sampai sekarang. Melihat kondisi ayahnya yang sakit, Habib dan Naufal pun dengan senang hati membantu ibunya untuk berjualan kue kering keliling kampung. Tepatnya di Jalan Mayor Iskandar, Desa Muara Dua, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Palembang.

Setiap hari mereka berjalan berdua saling bantu menenteng keranjang jualan keliling kampung. Hasilnya pun tak seberapa tapi mereka senang sudah bisa membantu ibunya bekerja, sekaligus membatu ayahnya mencari nafkah. Tidak sedikit pun mereka kereka merasa malu, malah mereka senang dan selalu semangat.

Habib dan Naufal melihat bangunan MCK barunya dari jandela.

Dari keterbatasn ekonomi itulah, keluarga Habib dan Naufal juga mengalami kendala sanitasi. Rumah mereka tidak punya sarana MCK yang layak. Terpaksa setiap hari mereka harus menuntun ayahnya yang sakit stroke ke bangunan MCK umum terdekat, lumayan jaraknya puluhan meter dari rumahnya. Bahkan seringkali mereka buang air kecil dan untuk mencuci menggunakan air kotor.

Berkat tangan orang-orang baik melalui Yatim Mandiri, Alhamdulillah kemarin kami bisa membagunkan MCK layak untuk keluarga Habib dan Naufal. Mereka senang sekali sekarang punya MCK baru yang layak, jadi mereka dan ayahnya tidak usah jalan jauh-jauh.

Yang membuat kita senantiasa bersyukur adalah melihat ke bawah dalam masalah duniawi, sebagai contoh kita mempunyai rumah yang kurang bagus, namun lihatlah masih banyak saudara kita yang kondisi rumah nya jauh lebih tidak layak, tidak ada MCK atau tidak mempunyai rumah sama sekali. Mari bersyukur untuk hari ini sahabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *