Kesehatan

Berbagi Paket Gizi dan Beri Layanan Periksa Gigi Gratis untuk Santri Bekasi

Bekasi, YM News – Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang penting, sehingga kesehatannya perlu dijaga sebaik mungkin. Oleh karena itu, menjaga kebersihan gigi mutlak menjadi tanggung jawab diri sendiri agar tidak menimbulkan sakit.

Yatim Mandiri Bekasi mengadakan acara Penyuluhan kesehatan gigi serta pemeriksaan gigi untuk para santri putra dan putri, bertempat di Pondok Pesantren Al-Hidayah Lazuardi Madani, Desa Muara Bakti, Kabupaten Bekasi, pada Senin lalu (13/3/2023).. 

Dalam kesempatan tersebut, Yatim Mandiri Bekasi bekerjasama dengan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Universitas Trisakti (RSGMP Trisakti) Jakarta dan Fakultas Kedokteran Gigi Trisakti guna berikan layanan kesehatan gratis.

Sebanyak 150 anak yang ada di panti dan sekitarnya mengikuti acara dan menjadi penerima manfaat program layanan pemeriksaan gigi gratis tersebut dengan gembira.

Dihadiri oleh Perwakilan Regional Office-4 Yatim Mandiri, Bpk. Sofyan Hamid, S.Ag , Branch Manager Yatim Mandiri Bekasi, Bpk Erly Aryanto, Pengasuh Ponpes Al-Hidayah, Kyai Sam Komarudin, serta Perwakilan FKG Trisakti, dr. Idham beserta tim medis yang hadir di lokasi.

Tim Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Universitas Trisakti tengah periksa penerima manfaat.

Acara dimulai dengan dibuka oleh pembacaan tilawah Al-Qur’an, oleh ananda Subhan dan dilanjutkan oleh Sambutan sambutan, kemudian penyuluhan kesehatan oleh tim dokter FKG dan RSGMP Trisakti.

Rata-rata para santri mengeluhkan sakit gigi karena tidak rutin sikat gigi. Oleh karena itu, pihak RSGMP Trisakti memberikan bantuan sikat gigi agar para santri lebih giat untuk sikat gigi.

Yatim Mandiri Bekasi juga memberikan paket bantuan gizi berupa makanan pokok yang dapat dimanfaatkan untuk bulan Ramadhan nanti.

Dalam kesempatan ini juga diberikan 20 karton Sosis Sapi dan Kare Qurban untuk menambah asupan makanan berprotein di kalangan para santri.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *