Ajak Anak Binaan Tangerang Kunjungi Perpustakaan Nasional RI

Jakarta Pusat, YM News – Dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan Nasional, Yatim Mandiri Tangerang mengajak 25 anak yatim dan dhuafa binaan dari Sanggar Karang Kates, Cimone, dan Cibodas untuk berkunjung ke Perpustakaan Nasional RI, pada Sabtu (21/9/2024). 

Kegiatan ini mendapat dukungan dari JNE Tangerang yang turut serta mendukung acara edukatif ini. Kunjungan ke Perpustakaan Nasional RI ini tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan fasilitas perpustakaan kepada anak-anak yatim dan dhuafa, tetapi juga memberikan wawasan tentang pentingnya membaca sebagai jendela dunia. 

Anak binaan Yatim Mandiri Tangerang tengah baca buku.

Di Perpusnas, anak-anak diajak memahami lebih dalam tentang arti membaca, sejarah perkembangan alat tulis di Indonesia, serta sejarah-sejarah penting lainnya yang ada di Tanah Air.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin memotivasi adik-adik untuk lebih mencintai buku dan belajar dari sejarah yang telah membentuk bangsa kita. Membaca tidak hanya membuka wawasan, tapi juga memperluas mimpi dan harapan mereka untuk masa depan yang lebih baik,” ” ujar Rafi, Sfaf Program Yatim Mandiri Tangerang.i

Selama kunjungan, anak-anak diberikan tur keliling Perpustakaan Nasional RI, mengenal lebih dekat koleksi buku dan manuskrip bersejarah, serta diperkenalkan dengan teknologi perpustakaan modern yang ada di sana. 

Mereka juga diajak mengikuti sesi edukasi mengenai perkembangan alat tulis, dari masa kuno hingga modern, dan mendengarkan cerita-cerita inspiratif tentang sejarah bangsa Indonesia.

Anak-anak dari Sanggar Genius dan Al-Qur’an tersebut terlihat antusias dan bersemangat mengeksplorasi setiap sudut perpustakaan, terutama ketika diperlihatkan naskah-naskah kuno yang menjadi bagian dari sejarah bangsa.

Dengan kegiatan ini, Yatim Mandiri Tangerang berharap dapat menanamkan kecintaan membaca dan belajar sejarah kepada anak-anak sejak dini, serta memberi mereka pandangan luas tentang dunia melalui buku.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.