Berita

Aksi Bela Palestina di Surabaya, Ribuan Orang Penuhi Jalan Gubernur Suryo

Surabaya, YM News –  Aliansi Rakyat Bela Palestina menggelar aksi damai dan doa bersama di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya Pada hari Ahad (12/11/2023). Aksi solidaritas ini menarik lebih dari 200 ribu orang yang berkumpul untuk menyampaikan dukungan dan solidaritas terhadap perjuangan rakyat Palestina.
Aksi Super Damai Bela Palestina Surabaya November

Aksi dimulai pukul 06.00 WIB dan berlangsung hingga sekitar pukul 10.00 WIB. Jalan Gubernur Suryo dipenuhi oleh massa aksi yang datang sejak pukul 05.00 WIB. Mereka mengenakan pakaian serba putih, beberapa membawa poster dukungan, dan bendera Indonesia-Palestina berkibar di antara kerumunan.


Setelah doa bersama, beberapa orator berbicara di atas panggung yang berada di tepi Taman Apsari menghadap ke Gedung Negara Grahadi. Mereka menyampaikan aspirasi dan dukungan mereka terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina secara bergantian. Salah satu peserta yang turut memberikan dukungan adalah Ibu Khofifah, Gubernur Jawa Timur, yang menyampaikan sikap dan dukungan pemerintahan Jawa Timur terhadap perjuangan Palestina.

 

Img 9870

Laznas Yatim Mandiri sebagai pendukung Aksi yang diselenggarakan Aliansi Rakyat Bela Palestina ini menerjunkan karyawan dan simpul relawan sebanyak 70 orang. Mereka berpartisipasi secara sukarela dalam aksi ini dan menyediakan dukungan logistik seperti 2 unit ambulans, 1 food car dengan layanan Pos Segar yang membagikan 1000 potong semangka, 100 kotak roti, 300 cup es jeruk, 10 dus air mineral gratis, dan tim relawan kebersihan yang turut serta memastikan kelancaran dan kenyamanan selama aksi berlangsung dengan menyiapkan kantong-kantong sampah di area acara.

Muhammad Nur Kholis, Koordinator Aksi dari Laznas Yatim Mandiri, menyatakan, “Aksi Super Damai dan Doa Bersama yang baru saja diselenggarakan oleh Aliansi Rakyat Bela Palestina hari ini adalah bentuk kepedulian terhadap perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina yang hari ini tengah merasakan genosida dari zionis yang semakin keji.”

Img 6158
Acara ini diharapkan menjadi momentum penting dalam menunjukkan dukungan masyarakat dan bangsa Indonesia terhadap perjuangan rakyat Palestina melalui pernyataan sikap, bukan hanya di Surabaya tapi juga di kota-kota lain dan bahkan di seluruh dunia.

“Gelombang aksi massa ini adalah salah satu cara yang kami tempuh untuk menunjukan bahwa sampai kapanpun Laznas Yatim Mandiri akan berdiri bersama Rakyat Palestina hingga merdeka dan Baitul Maqdis bebas dari penjajahan Zionis Israel.” Tutup Kholis.

Redaksi YM News

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Menanam kebaikan di dunia, memanen kebahagiaan di akhirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *