Yatim Mandiri Adakan Trauma Healing di SDN 05 Manggarai

Jakarta, YM News – Yatim Mandiri Jakarta bersama Forum Zakat Wilayah DKI Jakarta dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyelenggarakan kegiatan trauma healing di SDN 05 Manggarai. 

Acara ini dirancang khusus untuk membantu memulihkan kondisi psikologis anak-anak yang terdampak bencana alam yang baru-baru ini melanda wilayah Manggarai.

Kegiatan yang diadakan pada Rabu lalu (15/8/2024) ini tidak hanya melibatkan berbagai pihak, tetapi juga menghadirkan pendongeng dari komunitas seperti Kampung Dongeng dan Qids. Para pendongeng ini memberikan hiburan yang penuh dengan cerita-cerita inspiratif yang dirancang untuk mengembalikan keceriaan anak-anak. 

Suasana penuh keceriaan terlihat jelas selama acara berlangsung. Anak-anak yang sebelumnya murung karena dampak bencana tampak kembali bersemangat setelah mendengarkan cerita-cerita yang penuh motivasi. 

Aksi Zakky (maskot Yatim Mandiri) tengah hibur penyintas kebakaran di SD 05 Mangarai.

Trauma healing ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memberikan dukungan psikologis kepada anak-anak yang menjadi korban bencana. Kegiatan ini juga mempererat kerjasama antara berbagai lembaga yang peduli dengan kesejahteraan anak-anak. 

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan di wilayah-wilayah lain yang juga membutuhkan dukungan,” kata Bapak Lukman, Kepala Cabang Yatim Mandiri Jakarta.

Selain memberikan dukungan psikologis, kegiatan ini juga memperkuat hubungan antara lembaga-lembaga yang terlibat dalam penanganan bencana.

 “Sinergi antara Yatim Mandiri, BNPB, Forum Zakat, dan pemerintah setempat sangat penting dalam memastikan bantuan yang tepat dapat diberikan kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Bapak Lukman

Kegiatan trauma healing ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi upaya pemulihan psikologis anak-anak di daerah lain yang terdampak bencana. “Ini adalah langkah awal. Kami akan terus berupaya memberikan dukungan berkelanjutan bagi anak-anak di wilayah-wilayah lain yang juga membutuhkan perhatian,” tutup Bapak Lukman.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like

Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan yatim dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga.