Ramadhan

Yatim Mandiri Purwokerto Inisiasi Program Boba (Borong Bagikan) Ramadhan 

Purwokerto, YM News – Yatim Mandiri Purwokerto di bulan penuh keberkahan ini, menginisiasi program baru yakni BOBA (Borong Bagikan) dengan harapan membantu pedagang UMKM dan berbagi kepada yang membutuhkan.

Program BOBA ini telah berjalan selama beberapa pekan dengan jumlah penerima manfaat sebanyak puluhan pedagang kecil yang tersebar di wilayah Purwosari, Kutasari, Purwanegara, Karanglewas, Sikampuh dan Tambaksogra.

Salah satu penjual yang dagangannya Yatim Mandiri Purwokerto beli program Boba Ramadhan ini adalah Ibu Ayu, yang setiap harinya berjualan minuman es untuk berbuka puasa.

“Alhamdulillah ya Allah, terima kasih Yatim Mandiri, biasanya jualan sepi banget, apalagi ibu jualan es, kalau sore sering hujan, dagangan masih banyak, senang sekali diborong, jadi besok bisa jualan lagi”. Ujar Ibu Ayu.

Ramadhan penuh kebahagiaan dan kebaikan, dengan membeli makanan berbuka puasa dari pedagang kecil, kemudian kami bagikan kepada anak-anak yatim, dhuafa, pekerja informal dan masyarakat yang membutuhkan makanan untuk berbuka puasa. 

Kami laksanakan program ini bersama Tim Relawan Kemandirian (Rekan) Purwokerto setiap sore menjelang berbuka puasa di bulan Ramadhan, di edisi spesial tanggal 31 Maret 2023, program ini melibatkan anak-anak sanggar belajar sebagai tim penyaluran, sebagai edukasi dan syiar kepada masyarakat dalam rangka Milad ke-29 Yatim Mandiri. 

“Semoga dengan adanya program Borong Bagikan (BOBA) ini semakin meluaskan program kebaikan Yatim Mandiri dan bermanfaat bagi pedagang UMKM di Purwokerto,” jelas Faiz, Staf Program Yatim Mandiri Purwokerto.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *