Kemanusiaan

Yatim Mandiri Jember Tinjau Lokasi Bencana Longsor dan Salurkan Bantuan

Jember, YM News – Bencana Tanah longsor terjadi di Jalan Lantong, Dusun Krajan RT/03 RW/02, Desa Jambesari, Kecamatan Sumberbaru, Jember pada Sabtu (15/10/2022).

Peristiwa tersebut disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi pada pukul yang menyebabkan tanah longsor. Longsor yang terjadi berdampak pada tertutupnya jalan antar desa, sepanjang lebih dari 20 meter, dengan titik tanah longsor memiliki lebar lebih dari 50 meter, dan tinggi lebih dari 50 meter.

Kejadian ini menyebabkan 1 sepeda motor tertimbun, 5 rumah tertimpa timbunan dan mengalami kerusakan berat, selain itu akses jalan sepanjang lebih dari 15 meter terkikis.

Tim Tanggap Bencana Yatim Mandiri Jember menyalurkan bantuan.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut dikarenakan pemilik rumah mengungsi ke rumah dinas milik perkebunan PDP Jambesari sebelum terjadi bencana tanah longsor.

Mengetahui hal tersebut Tim Tnggap Bencana Yatim Mandiri Jember langsung menuju lokasi untuk menyalurakan bantuan logistik untuk warga terdampak tanah longsor yang mengungsi di rumah dinas milik perkebunan PDP Jambesari.

“Sahabat, mari doakan saudara kita di pengungsian selalu sehat dan tabah menerima musibah ini, doakan juga, semoga tidak terjadi longsor susulan, karena sampai saat ini dikabarakan masih sering terjadi hujan,” kata Hafidz, Staf Program Yatim Mandiri Jember.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *