Pendidikan

Bangkitkan Semangat Pelajar Banyuwangi dengan Beri Bantuan Pendidikan

Banyuwangi, YM News Yatim Mandiri Banyuwangi terus meluaskan kebaikan salah satunya dengan menghadirkan program Bantuan Langsung Mustahik (BLM). Program ini merupakan inisiatif untuk memberikan bantuan secara insidentil kepada mustahik, dengan fokus pada bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

Pada Kamis lalu (22/2/2024), Yatim Mandiri Banyuwangi memberikan bantuan dalam tahap kedua dari program ini kepada Yatim Hebat Novandrea Akmal Al-Qodri. Anak bungsu dari dua bersaudara ini, setelah kehilangan ayah lima tahun lalu, tinggal bersama kakak dan Ibunda yang bekerja sebagai penjahit di desa Sukowidi, Kecamatan Kalipuro.

Dengan kondisi ekonomi yang tidak stabil dan penghasilan yang tidak tetap, Ibunda Novandrea menghadapi kesulitan dalam membiayai pendidikan anaknya. Program BLM diharapkan dapat menjadi dorongan dan bantuan nyata untuk mewujudkan cita-cita Novandrea dalam melanjutkan pendidikannya di SMPN 1 Banyuwangi.

Neni, Staf Program Yatim Mandiri Banyuwangi, menyatakan bahwa upaya ini merupakan bentuk kepedulian dan dorongan agar anak-anak yatim dhuafa dapat terus mengejar impian mereka. 

“Kami berharap bantuan pendidikan yang Yatim Mandiri Banyuwangi berikan dapat bermanfaat untuk ananda Novandra melanjutkan dirinya sekolah dan mengejar mimpinya. InsyaAllah, ikhtiar baik ini akan kami teruskan menyasar anak yatim dhuafa lainnya yang membutuhkan di wilayah Banyuwangi,” ucap Neni.

Dengan terus menggelorakan semangat belajar dan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, Yatim Mandiri Banyuwangi berharap dapat menjadi salah satu pilar peningkatan kualitas pendidikan di daerah tersebut. Semoga upaya ini dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi masa depan generasi penerus bangsa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *