Kelembagaan

Yatim Mandiri Gelar Festival Muharram dan Kemerdekaan di Velodrome Jakarta Timur

Jakarta Timur, YM News – Dalam rangka menyambut kemerdekaan dan menyemarakkan bulan Muharram, Yatim Mandiri menggelar Fun Walk penyerahan bantuan modal usaha kepada pelaku UMKM, bertempat di Jakarta International Velodrome, Kecamatan Pulogadung, Kota Jakarta Timur, Ahad lalu (13/8/2023).

Tak hanya sekadar jalan sehat dan kegiatan olahraga lainnya, momen dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia juga diwarnai berbagai kegiatan. Salah satu yang mendapat apresiasi tinggi dari Walikota yakni adanya gelaran santunan anak yatim piatu dan jalan sehat.

Acara tersebut turut dihadiri langsung oleh Direktur Utama Yatim Mandiri, Bapak Andreyas Eko Vantofy, Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, anak binaan Yatim Mandiri, beserta perwakilan Bank CIMB Niaga Syariah.

Menurut keterangan Eko, Dirut Yatim Mandiri, kegiatan yang terselenggara tersebut merupakan rangkaian acara untuk menyemarakkan bulan Muharram dan menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 pada bulan spesial ini.

“Event Muharram ini istimewa, karena berkenaan dengan Kemerdekaan Indonesia, jadi kami mengambil tema ‘Merayakan Kemerdekaan Lajukan Kebaikan’. Harapannya, dengan momentum ini masyarakat semakin berlomba-lomba untuk memandirikan anak-anak yatim dan dhuafa,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Jaktim mengapresiasi dan mendukung atas kegiatan yang dilakukan oleh Yatim Mandiri, guna berbagi kepada adik yatim dan support modal usaha kepada pelaku UMKM di wilayahnya, apalagi banyak warga yang mengalami kontraksi ekonomi pasca pandemi Covid 19..

“Saat Covid 19 lalu, banyak gelombang PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) besar-besaran. Tentunya, berdampak terhadap ekonomi keluarga. Lalu, bagaimana kita bangkit untuk menghidupkan ekonomi keluarga, akhirnya sebagian warga, kami ikutkan ke JakPreneur atau UMKM. Mereka mendapatkan pembinaan setelah itu permodalan,” tutur Anwar yang sempat melepas lomba jalan sehat.

Lebih lanjut, Festival Muharram ini menyajikan berbagai macam kegiatan. Di antaranya jalan sehat (funwalk) yang diikuti 350 peserta, santunan untuk 50 anak yatim, dan bantuan modal untuk 40 pelaku UMKM di wilayah Jakarta.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *