Ramadhan

Yatim dan Dhuafa Jombang Ikuti Pesantren Ramadhan Kreatif 

Jombang, YM News – Yatim Mandiri Jombang telah mengadakan program Pesantren Ramadhan Kreatif di Kodim 0814 Jombang pada Rabu-Kamis lalu (27-28/3/2024). Acara yang dihadiri oleh 40 adik-adik Yatim dari sanggar binaan Yatim Mandiri Jombang, relawan kemandirian, serta 26 guru genius maupun Al-Qur’an dari Yatim Manding Jombang ini mendapat dukungan penuh dari jajaran Kodim 0814 Jombang.

Alhamdulillah, acara berlangsung lancar dari hari pertama hingga hari kedua. Beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain pembagian uang saku dan paket gizi, motivasi Islami, kajian nuzulul quran, senam sehat, eksplorasi energi, serta materi kebangsaan. Adik-adik Yatim Mandiri Jombang aktif mengikuti kegiatan selama 2 hari 1 malam dengan antusiasme yang tinggi.

Dalam pelaksanaan Pesantren Ramadhan Kreatif ini, Yatim Mandiri Jombang menjalin kolaborasi dengan Kodim 0814 Jombang. Tak hanya itu, malam Nuzulul Quran juga dirayakan di Masjid At-Taqwa Kodim 0814 Jombang, yang dihadiri oleh para jajaran dan keluarga besar kodim.

“Program Pesantren Ramadhan Kreatif ini kami adakan untuk melatih adik-adik agar tetap aktif meskipun dalam keadaan berpuasa. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada komandan kodim 0814 Jombang yang telah memberikan izin kepada kami untuk mengadakan kegiatan di tempat ini. Saya melihat kebahagiaan di wajah adik-adik ketika mereka berada dan merasakan atmosfer di tengah-tengah bapak-bapak tentara,” ungkap David, staf program Yatim Mandiri Jombang.

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur, media partner, guru pejuang yatim dan dhuafa, serta relawan kemandirian yang telah berkontribusi dalam acara ini. Semoga segala bantuan yang diberikan dapat menjadi amal kebaikan dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Aamiin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *