Kesehatan

Yatim Mandiri Purwokerto Adakan Program Kampung Sehat Mandiri

Purwokerto, YM News – Langkah untuk senantiasa menebarkan kebaikan tak hentinya Yatim Mandiri Purwokerto lakukan, guna meringankan beban sesama yang membutuhkan bantuan. Salah satunya dengan mengadakan program Kampung Sehat Mandiri yang dilaksanakan hari Sabtu, (27/8/2022) di lapangan Desa Kutawis, Bukateja, Purbalingga.

Dalam mengadakan program ini, Yatim Mandiri berkolaborasi dengan Mahasiswa KKN ke-50 UIN Saifuddin Zuhri (Saizu) Purwokerto, yang merupakan kelompok 66 dan mendapat lokasi di Desa Kutawis, serta Tim Medis dari Rumah Sakit “JIH” Purwokerto untuk membantu berjalannya kegiatan ini.

Penerima manfaat memeriksakan kesehatan.

Terdapat lebih dari 250 anak yatim dan dhuafa serta penerima manfaat yang hadir dalam kegiatan ini. Mereka tampak antusias mengikuti serangkaian acara yang diadakan di program Kampung Sehat Mandiri. Tidak hanya penerima manfaat, masyarakat juga turut andil dalam jalannya acara ini. Terdapat stand bazar UMKM yang membantu memeriahkan kegiatan ini.

Acara pada pagi hari itu dibuka oleh pihak pemerintah Desa Kutawis, dan dilanjutkan Senam Sehat Ceria. Setelah badan terasa segar berolahraga, mereka mendengarkan dongeng yang disampaikan oleh Kak Al, dan juga Aksi Minum Susu Gratis untuk penerima manfaat.

Kegiatan berlanjut pada siang hari, yaitu pemeriksaan kesehatan gratis dan penyuluhan kesehatan untuk yatim, dhuafa, lansia, dan juga masyarakat umum. Diberikan juga paket gizi dan paket sembako untuk penerima manfaat dan yang membutuhkan. Terakhir, untuk menambah suasana keceriaan, diadakan Fun Games dan doorprize untuk yatim dan dhuafa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *