Pendidikan

Wisuda Tahfidz dan Santri Asrama Yatim Mandiri Palembang

Palembang, YM News – Asrama Yatim Mandiri Palembang melaksanakan wisuda tahfidz juz 29 dan 30, serta wisuda santri Asrama Yatim Mandiri Palembang angkatan VIII. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, (13/6/2022), bertempat di Asrama Yatim Mandiri Putra Madinatuna, Palembang

Wisuda tahfidz juz 29 dan 30, serta wisuda santri Asrama Yatim Mandiri Palembang angkatan VIII ini diikuti oleh 6 santri, terdiri dari 4 putra dan 2 santri putri. Sebanyak 2 santri putra diwisuda tahfidz juz 29 dan 4 santri putra serta 2 santri putri diwisuda tahfidz juz 30.

Setelah mengikuti munaqosah juz 29 dan 30, pada Jum’at (10/6/2022) lalu para santri ini dinyatakan lulus. “Alhamdulillah, semoga setelah lulus dari Asrama Yatim Mandiri ini harapannya mereka bisa melanjutkan hafalannya, kami selalu mendo’akan semoga nanti hafal 30 juz,” kata Beni Agustian, Kepala Cabang Yatim Mandiri Palembang, menyampaikan harapannya.

6 santri Asrama Yatim Mandiri Palembang mendapatkan beasiswa sekolah.

Luar biasanya lagi, para santri yang diwisuda pada Senin kemarin, mereka telah mendapatkan beasiswa ke sekolan lanjutan. 4 santri putra, 3 diantaranya mendapatkan beasiswa sekolah di Insan Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS), 1 diantaranya mendapatkan beasiswa sekolah di Ponpes Jama’ah Tabligh.

Sedangkan 2 santri putri, salah satunya mendapatkan beasiswa masuk Ponpes Gontor Utama Putri 1, dan satunya lagi mendapatkan beasiswa masuk  ke Ponpes Al-Amin Perenduan. Ke-6 santri ini sudah lulus SD, dan akan melanjutkan sekolah ke jenjang SMP.

Setelah sesi wisuda selesai, Yatim Mandiri juga memberikan awards kepada para santri, dengan kategori genius, diniyah, tahsin dan tahfidz, akhlaq dan adab,  kebersihan dan kreativitas. Akan diberikan juga awards kepada santri Asrama Yatim Mandiri yang memiliki prestasi terbanyak dan terbaik selama satu tahun pelajaran di Asrama Yatim Mandiri.

Selanjutnya, pada Ahad, (19/6/2022) akan dilaksanakan Mini Camp dan PPDB. Seleksi calon santri Asrama Yatim Mandiri Palembang. InsyaAllah akan diikuti oleh 34 anak, 18 calon santri putra dan 16 calon santri putri, berasal dari Palembang dan Kabupaten Banyuasin serta Ogan Ilir. Bertempat di Asrama Yatim Mandiri Putra Madinatuna.

“Mohon doa, dukungan dan saran dari semuanya. Semoga acara ini berlangsung penuh berkah, diberikan kelancaran dan sukses. Serta menambah semangat, motivasi dan ukhuwah kita semuanya,” tutur Beni Agustian, Kepala Cabang Yatim Mandiri Palembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *