Bencana

Sediakan Toilet Portable untuk Penyintas Gempa Cianjur

Cianjur, YM News – Yatim Mandiri tak hentinya lakukan langkah menebar kebaikan sebagai bagian dari menyampaikan amanah para donatur kepada mereka yang membutuhkan bantuan.

Foto toilet portable gratis untuk penyintas gempa Cianjur.

Salah satu upaya yang dihadirkan ialah dengan menyediakan toilet portable gratis untuk penyintas bencana gempa di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Seperti yang diketahui, kebutuhan untuk MCK sangat terbatas baik dari sisi jumlah maupun ketersediaannya akibat dampak gempa Cianjur 5,6 SR bulan November lalu.

Berbekal masalah tersebut, Yatim Mandiri mengajak berbagai pihak untuk turut serta dalam aksi baik penanganan masa tanggap darurat gempa Cianjur, diantaranya sinergi dengan Yapensi Al-Ijtihad Tangerang dan PT. Cita Rasa Muda (Munim Indonesia).

Persiapan keberangkatan toilet portable dari Jakarta ke Cianjur.

Dana sosial yang diamanahkan kepada Yatim Mandiri tersebut, kemudian disalurkan dalam bentuk penyediaan toilet portable gratis untuk membantu dan memfasilitasi warga Cianjur buang hajatnya.

Nurul Khazanah selaku Tim Yatim Mandiri menambahkan, tujuan awal pemberian toilet portable ini merupakan permintaan warga di beberapa titik pengungsian agar dibangunkan fasilitas umum.

“InsyaAllah pada Kamis ini (8/12/2022) ini ikhtiar baik kita untuk meringankan beban warga dengan menyediakan toilet portable alhamdulillah bisa terlaksana. Terimakasih banyak Yapensi Al-Ijtihad Tangerang dan PT. Cita Rasa Muda atas kolaborasi kebaikannya.” ujar Nurul.

Toilet portable gratis selepas dipasang di dekat posko pengungsian warga Cianjur.

Selanjutnya, Ia merinci sebaran wilayah penerima kebaikan toilet portable ini adalah Kampung Padaluyu, Kampung Pasir Taman di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, dan Kampung tunggilis, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *