PemberdayaanRamadhan

UMKM Ramadhan: Ikhtiar Nyata Bangkitkan Pelaku Usaha Mikro Ponorogo

Ponorogo, YM NewsYatim Mandiri Ponorogo telah menggelar Program UMKM Ramadhan dengan tujuan memberikan bantuan modal kepada para pelaku usaha mikro dan UMKM. Acara ini dilaksanakan pada Jumat lalu (15/3/2024), sebagai langkah untuk mendukung dan menggerakkan ekonomi lokal serta membantu para pelaku UMKM agar dapat bangkit dan berkembang.

Zaini Rofqi, selaku Staf Program Yatim Mandiri Ponorogo, menjelaskan bahwa Program UMKM Ramadhan ini merupakan bagian dari upaya Yatim Mandiri dalam memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM. Dengan dukungan utama dari para donatur Yatim Mandiri, program ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para penerima manfaat.

 Diriny melanjutkan beberapa nama penerima manfaat dari Program UMKM Ramadhan ini adalah pelaku usaha yang telah memenuhi syarat dan termasuk bagian dari asnaf zakat. Berikut beberapa nama yang menjadi penerima manfaat UMKM Ramadhan adalah sebagai berikut:

  1. Bu Darti, berasal dari Kecamatan Sampung, merupakan seorang ibu yang juga kepala keluarga. Beliau berjualan berbagai macam makanan dan minuman, termasuk rujak petis dan takjil.
  2. Bu Sri Glinggang, juga berasal dari Kecamatan Sampung, adalah seorang ibu dari tiga anak yang berjualan aneka camilan, roti basah dan kering, serta jajanan pasar lainnya.
  3. Bu Lalang, Ibu pejuang tangguh dari Campur Sari, Kecamatan Sambit, adalah seorang ibu yang berjualan nasi pecel dan aneka gorengan. Dagangannya selalu laris dan habis setiap harinya.
  4. Bu Sutami, seorang ibu yang juga kepala keluarga, berjualan nasi pecel, garang asem, aneka menu siap santap, serta gorengan. Ia bekerja sendiri karena suaminya telah meninggal tiga tahun yang lalu.
  5. Bu Asri Siman, berasal dari Kecamatan Siman, adalah seorang ibu yang memiliki dua anak yang masih duduk di bangku SD. Beliau berjualan aneka jajanan pasar, berbagai jenis roti siap makan, serta menerima pesanan 
  6. untuk acara kecil maupun keluarga.

Yatim Mandiri Ponorogo mengucapkan terima kasih kepada semua donatur dan dermawan yang telah mendukung program ini. Semoga semua kontributor mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT sebagai balasan atas kebaikan yang mereka berikan.

Dengan adanya bantuan program UMKM Ramadhan ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat terus berkembang dan berkontribusi dalam memajukan perekonomian lokal.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *