Kemanusiaan

Hunian Sementara untuk Penyintas APG Semeru Hampir Rampung

Lumajang, YM News – Progress pembangunan Hunian Sementara (Huntara) Yatim Mandiri untuk penyintas APG Semeru hampir rampung.

Dari target keseluruhan 27 unit Hunian Sementara (Huntara), Alhamdulillah sebanyak 7 unit Hunian Sementara (Huntara) sudah selesai dibangun. Seluruh tim di lokasi akan terus berusaha agar pembangunan secara keseluruhan cepat selesai.

Direktur Program Yatim Mandiri (kanan bawah) didampingi Manager Pendistribusian (kanan atas) meletakkan batu pertama Huntara.

Sejak dilakukannya peletakan batu pertaman pembangunan Hunian Semantara (Huntara) pada Kamis (10/2/2022) oleh Direktur Program Yatim Mandiri, Hendy Nurrohmansyah didampingi Manager Pendistribusian, Muhammad Dzulfikri, patut disyukuri proses pembangunan sampai saat ini berjalan dengan lancar.

Dalam momen ini Hendy berharap proses pembangunan bisa cepat selesai, sehingga warga yang terdampak APG Gunung Semeru bisa segera menempati Hunian Semantara (Huntara) dan bisa melakukan aktifitas atau berkehidupan secara normal kembali.

Warga gotong-royong mengantarkan batako ke lokasi pembagunan Huntara.

Perlu diketahui, untuk pembangunan Hunian Sementara (Huntara), Yatim Mandiri berusaha untuk memberdayakan warga setempat untuk pembuatan batako. Alhamdulillah sampai saat ini ribuan batako juga telah rampung dibuat dan secara bertahap akan dikirimkan ke lokasi pembangunan  Hunian Sementara (Huntara).

Lokasi pembangunana Hunian Semantara (Huntara) sendiri berada di kawasan relokasi, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *