Kesehatan

Tebar Manfaat Layanan Sehat Mandiri untuk Yatim dan Dhuafa Tulungagung

Tulungagung, YM News – Yatim Mandiri Tulungagung sukses menyelenggarakan Layanan Sehat Mandiri dengan tema “Menyambut Ramadhan Penuh Berkah di Malam Nisfu Sya’ban”. Kegiatan ini dikemas sebagai layanan sehat dan dakwah yang melibatkan 40 pelajar yatim dan dhuafa. 

Kegiatan Layanan Sehat Mandiri ini berlangsung pada hari Sabtu lalu, 24 Februari 2024, di Masjid Al Hikmah, Desa Mirigambar, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung. Kegiatan ini diawali dengan lomba sholawat solo oleh adik-adik sanggar binaan Yatim Mandiri Tulungagung dan Trenggalek. 

Selain itu, juga dilakukan pembacaan Yasin sebanyak 3 kali di masjid Al Hikmah oleh adik-adik, guru, relawan, dan warga. Pembagian hadiah untuk pemenang lomba sholawat juga menjadi momen penting dalam kegiatan ini. Tak ketinggalan, paket gizi juga dibagikan kepada peserta.

Momen berharga ini ditutup dengan Mauidhoh Hasanah oleh K.H. Karmuji, seorang mubaligh daerah. Beliau memberikan pengajaran tentang keutamaan dan keindahan bulan suci Ramadhan, serta mengajak semua hadirin untuk semangat dan ikhlas dalam beribadah di bulan yang penuh berkah tersebut.

Alwi, Staf Program Yatim Mandiri Tulungagung, mengucapkan terima kasih kepada donatur, dermawan, dan relawan yang aktif terlibat serta membantu kelancaran acara ini. “Semoga kegiatan ini menjadi berkah dan amal jariyah bagi kita semua, Aamiin,” ujar Alwi.

Dengan menyajikan kegiatan yang beragam, Layanan Sehat Mandiri tidak hanya memberikan bantuan kesehatan fisik melalui paket gizi, tetapi juga memberikan pencerahan rohaniah melalui dakwah dan pengajaran agama. 

Semoga kegiatan seperti ini terus memberikan manfaat dan semangat positif kepada para Yatim dan Dhuafa, serta menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam memberikan bantuan yang lebih luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *