Pendidikan

Tebar Al-Qur’an untuk Yatim dan Dhuafa di Pelosok Nusa Tenggara (NTT)

Lembata, YM News – Semangat tebar manfaat dan kebaikan bersama Yatim Mandiri dan Relawan Kemandirian di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam kegiatan tebar Al-Qur’an hingga NTT.

Kali ini Yatim Mandiri berkolaborasi dengan Relawan Kemandirian telah menyalurkan 56 Al-Qur’an untuk anak-anak yatim dan dhuafa di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur. Kegiatan ini dalam rangka layanan pembagian Al-Qur’an di daerah pelosok tepatnya di Kebupaten Lembata, NTT, untuk anak-anak yatim dan dhuafa.

Anak-anak merupakan pelita masa depan dan cahaya yang menerangi perjalanan masa kini hingga nanti, karena itu penting bagi mereka memiliki fasilitas untuk mempelajari Al-Qur’an. Dengan Al-Qur’an yang telah disalurkan Yatim Mandiri, diharapkan anak-anak semakin bersemangat dan antusias untuk belajar Al-Qur’an.

Selain Al-Qur’an, Yatim Mandiri juga menyalurkan Iqro’ untuk anak-anak yang usianya lebih kecil dan belum bisa membaca Al-Qur’an. Adanya Iqro’ akan mempermudah mereka untuk mempelajari cara membaca Al-Qur’an sejak dini.

Penyaluran Al-Qur’an untuk keluarga dhuafa di NTT.

Tidak hanya untuk anak-anak yatim dan dhuafa, Yatim Mandiri juga menyalurkan Al-Qur’an untuk keluarga dhuafa. Harapannya dengan adanya kegiatan ini, selain memfasilitasi anak-anak yatim dhuafa untuk belajar Al-Qur’an, keluarga juga mendapat semangat untuk mempelajari Al-Qur’an bersama.

Dengan fasilitas Al-Qur’an yang sudah disalurkan kepada keluarga dhuafa, Yatim Mandiri  memberi arahan kepada para orang tua untuk selalu mendampingi dan membimbing anak-anak mereka belajar dan mengamalkan Al-Qur’an. Anak mudah terpengaruh dengan keadaan lingkungan yang dekat dengan mereka, karena itu peran orang tua dalam belajar dan mengamalkan Al-Qur’an akan memberi pengaruh baik bagi anak.

“Untuk itu mari kita dukung selalu pertumbuhan anak di Indonesia. Terlebih anak-anak yatim dhuafa yang perlu kita dukung dan beri motivasi untuk terus menoreh prestasi. Bersama Yatim Mandiri mari kita bantu memandirikan dan mendidik anak Indonesia, khususnya anak-anak yatim dan dhuafa,” kata Jamaludin, selaku Relawan Kemandirian Yatim Mandiri di wilayah Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *