PemberdayaanRamadhan

Penyaluran Bantuan Modal UMKM Ramadhan untuk Bunda Yatim Dhuafa

Probolinggo, YM News – Yatim Mandiri Probolinggo menggulirkan bantuan UMKM Ramadhan untuk pelaku usaha ikan asap di Sumbersuko, Probolinggo.

Dua diantara penerima manfaat modal UMKM Ramadhan adalah ibu Mega dan Silvia. Mereka berasal dari keluarga yang berekonomi rendah dengan memiliki unit usaha yang masih butuh bantuan modal untuk terus melanjutkan dagangan mereka agar bisa terus memutar roda ekonomi.

Yatim Mandiri bekerjasama dengan pemerintah desa setempat saat pendistribusian bantuan, Ibu Kades Sumbersuko sendiri telah mengawal langsung penyerahan bantuan tersebut. Beliau Pun berpesan untuk pelaku usaha agar tetap optimis dan semangat.

UMKM Ramadhan untuk Ibu Inez

Ibu Inez bersama putranya menerima bantuan modal UMKM Ramadhan.

Selain itu Yatim Mandiri Palembang juga mendistribusikan bantuan modal UMKM Ramadhan untuk ibu Inez, seorang bunda yatim dhuafa yang tinggal bersama kedua anaknya.

Semenjak 3 tahun lalu bu Inez berdagang rempeyek berbagai varian untuk memenuhi kebutuhan pokok dan biaya pendidikan anak-anaknya. selain itu beliau juga menekuni usaha tekwan, salah satu makanan khas Palembang yang terkenal nikmatnya.

Ibu inez sangat bersyukur atas bantuan modal usaha yang diberikan, rencananya dana tersebut beliau manfaatkan untuk produksi rempeyek yang alami lonjakan pesanan menjelang lebaran.

UMKM Ramadhan untuk Ibu Nani

Ibu Nani menerima bantuan modal UMKM Ramadhan.

Setelah bu Inez, bu Nani asal Palembang juga turut merasakan manfaat bantuan modal usaha UMKM Ramadhan. Ditemui di kediaman beliau yang beralamatkan di Komplek Rumah Susun 26 Ilir, Palembang Yatim Mandiri menyalurkan bantuan.

Bu Nani seorang bunda yatim 3 anak ini berjualan makanan khas Palembang dari 5 tahun lalu, adapun macam dagangan beliau seperti nasi minyak, empek-empek dan otak-otak.

Saat menerima bantuan modal UMKM, Bu Nani mengucapkan terima kasih atas kepedulian para donatur melalui Yatim Mandiri. Beliau pun menuturkan bahwa Ramadhan ini membawa berkah, dagangannya sering habis terjual.

Perlu diketahui, selain di Probolinggo dan Palembang selama bulan Ramadhan ini Yatim Mandiri akan menyalurkan bantuan modal UMKM Ramadhan di 50 kantor layanan Yatim Mandiri di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *