Kolaborasi

Sinergi Pengabdian Masyarakat ISTeK ICsada dengan Yatim Mandiri Bojonegoro 

Bojonegoro, YM News – Dengan mengangkat tema besar “Sinergi Program Pengabdian Masyarakat” melalui pendekatan siklus kehidupan manusia dan support system kesehatan, Kampus Ungu ISTeK ICsada Bojonegoro bersama Yatim Mandiri Bojonegoro secara resmi membuka program lanjutan dari Kampung Sahabat.

Program Pengabdian Masyarakat terlaksana pada Senin lalu (5/6/2023) di Balai Desa Bulu, Kecamatan Balen, Bojonegoro. Setelah sebelumnya sukses dengan Program Pencegahan & Penanganan Gizi Balita, kali ini Program lebih komplek dengan cakupan sasaran yang luas.

Mahasiswa ISTeK ICsada tengah periksa lansia warga Desa Bulu.

Farid sebagai perwakilan pihak Yatim Mandiri Bojonegoro menyampaikan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi oleh program kesling yang selama ini telah dijalankan oleh lembaga dalam mendukung program Pemerintah.

“Program layanan sehat mandiri bersama ISTeK ICsada semakin kami tingkatkan baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Hal ini tidak terlepas dari komitmen keduanya dalam berkontribusi di masyarakat. Nantinya kegiatan ini akan kami lanjutkan dengan program pendampingan keluarga bersama Mahasiswa dan juga dosen terkait.” tuturnya.

Dalam sambutannya, Kaprodi Ilmu Keperawatan, Roni Al Faqih, menyampaikan apabila pertemuan ini merupakan langkah penyamaan persepsi sekaligus penyampaian gambaran kegiatan kepada keluarga binaan.

“Harapan terbesar kami tentunya dapat mengentaskan masalah kesehatan yang ada di Desa Bulu, dimana kali ini kami benar-benar memfokuskan diri pada perbaikan kesehatan yang komplek dari remaja, ibu hamil, dan balita. Mengingat ketiganya merupakan serangkaian siklus kehidupan yang apabila salah satu diantaranya mengalami masalah, maka yang lain akan terdampak.” harap Roni.

Kedepannya, akan ada 47 kelompok Mahasiswa Fakultas Kesehatan yang diterjunkan langsung dalam melakukan pendampingan keluarga sesuai mata kuliah terintegrasi selama 6 minggu di Desa Bulu tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *