Kemanusiaan

Orientasi Relawan Kemandirian Yatim Mandiri Banyuwangi

Banyuwangi, YM News – Yatim Mandiri Banyuwangi menggelar Orientasi Relawan Kemandirian. Kegiatan orientasi ini digelar pada 16-17 Juli 2022. Kegiatan yang berlokasi di X-Badeng Rafting, Songgon, Banyuwang ini dihadiri oleh 20 orang relawan.

Pada hari pertama, kegiatan Orientasi Relawan Kemandirian ini diawali dengan kegiatan Layanan Sehat Mandiri (LSM) yaitu membagikan paket gizi untuk 10 anak yatim hingga pukul 11.00 WIB lalu istirahat. Dilanjut dengan pembukaan acara orientasi dan penyampaian materi tentang Yatim Mandiri oleh Bapak Asari, selaku Kepala Cabang Yatim Mandiri Banyuwangi.

Disusul penyampaian materi kerelawanan oleh Kak Nurul Khasanah selaku Koordinator Yatim Mandiri. Setelah itu praktek assessment ke 3 penerima manfaat. Dilanjut pukul 19.00 WIB yaitu kegiatan membuat project dan mempresentasikan ide calon Relawan Kemandirian hingga pukul 21.30 WIB dan dilanjut acara api unggun dengan malam keakraban.

Sedangkan hari kedua, Orientasi Relawan Kemandirian ini diawali sholat tahajjud dan subuh berjamaah, lalu bersih diri dilanjut outbound dan rafting, kemudian kegiatan ini ditutup pada pukul 12.00 WIB.

“Terima kasih kepada X-Badeng Rafting Songgong yang telah berkolaborasi dan mendukung kegiatan Orientasi Relawan Kemandirian Banyuwangi ini,” kata Ilyas, selaku penanggungjawab kegiatan Orientasi Relawan Kemandirian Banyuwangi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *